Tyler Wright Ditaklukan Peselancar Hawai pada Kejuaraan Surfing Portugal

4. carissa moore kalahkan.1

Bagi banyak orang nama peselancar kelas dunia Tyler Wright tentunya lebih familiar daripada Carissa Moore. Tapi, siapa sangka Moore berhasil menaklukan Wright di kejuaraan surfing Portugal (5/10/2013). Peselancar asal Hawaii tersebut berhasil menyabet gelar juara dalam kejuaraan bernama resmi ASP World Tour Guincho.

Carissa Moore Membanggakan

Carissa Moore mengagetkan dunia surfing karena prestasinya ini. Moore yang lahir tahun 1992 merupakan bibit muda yang unggul. Prestasinya menjadi juara di Portugal dengan menyingkirkan peselancar kelas dunia cukup membanggakan. Aki surfing-nya terbukti mampu membuat namanya unggul dari peselancar asal Australia, Tyler Wright.

Apakah kemenangan ini kebetulah? Tentu saja tidak. Moore telah dua kali menjadi juara. Pada tahun 2011, Moore juga pernah menjuarai ASP World Tour dan dinobatkan menjadi juara dunia. Moore tidak begitu saja mendapatkan kemenangannya tapi telah melalui usaha yang gigih.

Pada saat pertandingan, Moore mengaku kalau dirinya awalnya tidak sadar kalau Wright berada di belakangnya sampai Sage Erickson, sesama peselancar di perlombaan mengucapkan selamat ketika pertandingan tersisa satu atau dua menit.

Moore menginspirasi banyak peselancar yang mau sukses. Ia mengatakan bahwa ia mengeluarkan segala usaha tahun ini. Tak seorang pun tahu apa yang akan terjadi tapi ia percaya jika ia menggunakan semua energinya dan jadi sebisa mungkin percaya diri, semuanya dapat dilakukan.

4. carissa moore kalahkan.3

Wright Akui Kehebatan Moore

Apa yang dikatakan Wright selama presentasi kemenangan? Wright mengakui kehebatan rivalnya itu. “Dia, sejauh ini, adalah peselancar terbaik dan salah satu orang terbaik yang kukenal. Suatu kehormatan berada di jalur kejuaraan dunia bersamamu,” katanya kepada Moore.

“Ini tentu saja bukan hasil akhir yang kuharapkan, tapi Carissa bermain sangat baik setahun ini dan aku turut berbahagia untuknya,” sambung Wright dengan berbesar hati. Dia juga berkomentar makna kejuaraan ini untuknya. Menurutnya tahun ini bukan soal angka [kemenangan] dan gelar tapi semuanya adalah soal menjadi dirinya sendiri dan berselancar dengan cara yang diinginkannya, dan dia telah melakukannya.

Pada partai final, Moore mengalahkan Sally Fitzgibbons dari Australia. Moore memenangi pertandingan dengan 10.44 poin, tidak begitu impresif karena berselisih sedikit dengan Fitzgibbons di tempat kedua dengan 9.70 poin.

Sebelumnya Moore mengatakan bahwa dia sangat menginginkan titel juara dunia. Alasannya? Ayahnya menjanjikan anak anjing untuknya jika dia berhasil menjadi juara dunia. Setelah memenangi kejuaraan di Portugal, Moore mendapat titel itu. Sepertinya dia akan dapat menagih janji ayahnya soal anak anjing itu.

Carissa Moore saat ini masih tergolong muda dari sisi usia. Masih ada berbagai pertandingan di masa depan. Pecinta olah raga selancar masih dapat berharap Moore dapat mengukir prestasi lebih di tahun-tahun mendatang. Kami tunggu prestasimu, Moore!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>