X Games, Wadah Khusus Bagi Penggila Olahraga Ekstrem

X Games, Wadah Khusus Bagi Penggila Olahraga Ekstrem

Wadah untuk para penggila olahraga ekstrem?. Anda belum tentu tahu mengenai wadah itu bukan?. Sebelumnya di Negara Amerika sudah membuat sebuah kejuaraan hebat bagi para peminat olahraga ekstrem. Nama dari kejuaraan tersebut ialah X Games. Di Amerika, X Games benar-benar menjadi sebuah ajang paling bergengsi. Para peminatnya adalah para atlet-atlet dalam negeri maupun luar negeri. Dan tentunya para atlet tersebut sudah memiliki nyali yang luar biasa untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, olahraga ekstrem sangatlah berbeda dengan cabang olahraga yang sudah ada. Jenis olahraga ini membutuhkan nyali yang besar serta butuh adrenalin yang tinggi.

X Games sebenarnya sudah lama diselenggarakan di Amerika. Pertama kali diselenggarakan yaitu pada tahun 1995 bertempat di Rhode Island. Yang menjadi fokus dari kejuaraan ini adalah action dan ekstrem. Seakan ingin menyamakan diri dengan kejuaraan olahraga internasional lainnya, X Games juga memberikan hadiah berupa medali emas, perak, perunggu. Sejumlah uang tunai juga dipersiapkan oleh panitia untuk diberikan terhadap para atlet yang telah berhasil dalam kejuaraan tersebut. Menurut informasi X Games dibagi menjadi 2 tahap diantaranya yang diadakan di Los Angeles (Summer Games) dan di Aspen, Colorado (Winter X Games 2014). Biasanya pada bulan Januari dan Februari pihak panitia mengadakan Winter X Games dan pada bulan Agustus diadakan event Summer X Games.

olahraga ekstrem

Jenis olahraga ini bisa Anda tonton lewat media televisi. Stasiun televisi yang biasa menayangkan ajang tersebut diantaranya adalah ESPN 3D, ABC TV, ESPN 3, ESPN 2, ESPN, dan  MAX. Anda nantinya akan melihat demo-demo yang diperlihatkan oleh para olahragawan di X Games tersebut sepanjang tahun lamanya. Katanya, ajang yang penuh dengan tantangan ini hanya diadakan pada saat memasuki musim dingin saja. Jauh sebelumnya, ketika kejuaraan X Games tersebut memasuki tahun ke 1977 dan bertempat di Colorado tepatnya Crested Butte Mountain Resort. Dan tepatnya 2 tahun setelah kejuaraan tersebut digelar, berpindah tempat ke Vermount tepatnya di Mount Snow. Cabang olahraga yang dipertandingkan ketika itu adalah kejuaraan Snowboarding, Ekstrem Skiing dan Snowmobiling.

Di setiap kompetisinya, X Games selalu berhasil memukau para penonton lewat trik-trik baru yang belum ada sebelumnya. Biasanya trik-trik ekstrem tersebut diperlihatkan oleh Travis Pastrana dengan trik terbaiknya yaitu Double Backflip (Freestyle Motocross dan Tony Hawk 900 (Skateboard). Terbaru seorang yang jago snowmobile yaitu Heath Frisby dengan triknya Front Flip. Berikut ini adalah nama-nama jenis olahraga dalam kejuaraan X Games diantaranya skateboarding, BMX, Skiing, Snowmobile, Car Racing, Other, Real Series, Real Series, Moto, Winter, Mountain Bike, dan Inline Skating. Tentunya semua cabang olahraga ekstrem tersebut sudah sesuai dengan standar keamanan para atletnya.

 olahraga ekstrem

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>