Persiapan FPTI Menjelang Ajang Kompetisi Panjang Tebing

panjat tebing

Federasi Panjat Tebing Indonesia Blora sebagai wadah para atlet panjat tebing di seluruh Blora ini berniat untuk menggembleng skill dan mental para atletnya, maka dari itu federasi ini akan mengirimkan Sembilan atlet terbaiknya dalam event kompetisi panjang tebing di luar Blora atau lebih tepatnya untuk berkompetisi di Surabaya.

Adapun kesembilan atlet panjat tebing yang dikirim antara lain Berthdigna Devi, Prasetyo, Izzul Haq, Catur Widodo, Oki Bimantara, Agustina Sari, Erwin Yoga, Kisbiantoro dan Laura. Sebelum mengikuti laga di Surabaya tersebut kesembilan atlet panjat tebing ini sudah digembleg dengan keras di papan panjat tebing Taman Sarbini dan juga di papapn boulder yang disediakan di mess mereka. Nurfatoni selaku ketua FPTI mengatakan memang anak didiknya memang sudah siap dalam laga tersebut dan memang mereka sudah berpengalaman di berbagai ajang kompetisi yang sama di berbagai tempat lainnya seperti di kejurnas Bogor beberapa waktu lalu.

Para atlet ini sudah terbiasa dengan jadwal latihan dan jadwal kejuaraan yang padat karena setelah mengikuti kejurnas Bogor beberapa waktu lalu mereka langsung bisa bersiap untuk mengikuti kejurnas di Surabaya. Tentu saja para atlet ini sudah mendapat waktu istirahat yang cukup. Lalu mereka kembali berlatih untuk mempersiapkan kejuaraan mendatang. Memang tim ini mengalami sedikit kendala akibat cuaca. Dengan adanya hujan maka sulit bagi mereka untuk berlatih di papan boulder di luar ruangan maka dari itu mereka pindah ke wall boulder dalam ruangan.

 panjat tebing, FTPI, berita olahraga, kompetisi

Pada kejuaraan di Surabaya tersebut FPTI Blora mengeluarkan semua kemampuan para atletnya dalam kejuaraan tersebut. Ada beberapa kelas yang dipertandingkan dan FPTI Blora sepertinya akan bertanding di semua kelas tersebut mulai dari kelas senior, remaja serta kelas youth dan kelas speeder kids. ini juga artinya FPTI akan mengeluarkan secara maksimal para atlet panjat tebing yang dimilikinya.

Nurfatoni percaya pada kemampuan para atletnya dan optimis bahwa timnya akan memenangi kejuaraan ini. bagi Nurfatoni para atlet panjat tebing Blora memang memerlukan ajang kompetisi suaya mereka bisa mengasah mental dan skill mereka serta membuat para atlet lebih kompetitif. Ini juga penting bagi olahraga panjat tebing secara keseluruhan karena dengan adanya event kompetisi tersebut diharapkan publik lebih tertarik kepada jenis olahraga ini sehingga peminat olahraga panjat tebing menjadi lebih bertambah.

Tentu saja Nurfatoni tidak meninggalkan anak didiknya begitu saja tetapi dia juga datang untuk membimbin selama sesi latihan untuk memberikan masukan-masukan dan berbagi pengalaman tanding yang mungkin diperlukan bagi para atletnya. Memang beberapa atlet dari FPTI Blora seperti Erwin dan Laura pernah turun berkompetisi di Bogor akan tetapi gagal membawa piala, maka diharapkan pada kompetisi mendatang ia bisa merebut kemenangan.

panjat tebing, FTPI, berita olahraga, kompetisi

BACA JUGA:

Panjat Tebing – Olahraga Ekstrim yang Menyenangkan

Sensasi Panjat Tebing di Pantai Siung, Yogyakarta

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>