Profil Binaragawan Ade Rai

Profil Binaragawan Ade Rai2

I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai adalah nama panjang dari seorang Binaragawan paling terkenal di Indonesia yaitu Ade Rai. Selama berkarir di dunianya tersebut, Ade Rai sempat meraih beberapa gelar bergengsi baik itu di tingkat lokal ataupun Internasional. Atlet yang telah lahir sejak tanggal 6 Mei 1970 tersebut pada awalnya tidaklah memiliki tubuh kebesar itu. Ketika masih anak-anak, tubuh Ade Rai terlihat sangatlah kurus namun kecintaannya terhadap olahraga sangatlah tinggi. Beberapa aktivitas olahraga telah dicoba ditekuninya. Bayangkan, ketika masih berumur 10 tahun saja, sang binaragawan tersebut hanya memiliki berat sebenar 25 Kg. Sampai hari ini, ketika dirinya telah memiliki tinggi sekitar 183 cm dan usia Ade Rai masih terlihat menginjak remaja beratnya hanya 55 Kg saja.

Menurut informasi yang saya dapatkan bahwa sosok Ade Rai pernah mencoba untuk menjadi seorang atlet pebulu tangkis. Akan tetapi hal tersebut terkesan percuma karena memang pada saat ini dirinya telah menjadi binaragawan. Karena terkesan kurang menantang, Ade Rai langsung memutuskan untuk menentukan masa depannya sebagai pebulu tangkis. Lepas dari bulu tangkis pada tahun 1987 lalu, karena Ade Rai sendiri ingin fokus menyelesaikan pendidikannya. Setelah itu, Ade Rai menunjuk jurusan HI (Hubungan Internasional) sebagai salah satu fakultas yang diinginkannya pada tahun 1995. Ketika itu Kampus UI merupakan tempat para mahasiswa Indonesia yang paling berprestasi termasuk Ade Rai yang dianggap berprestasi di bidang hubungan Internasional.

Di fakultas tersebut, Ade Rai berhasil meraih prestasi paling tingginya disana dengan mendapatkan sebutan sebagai Mr. Asia. Beberapa lama kemudian, tubuh Ade Rai semakin berbentuk lebih atletis tak ayal dirinya memutuskan untuk mengikuti sejumlah ajang binaraga akan tetapi masih tahap awal atau amatir. Akan tetapi walau masih kelas amatir, Ade Rai berhasil meraih sejumlah prestasi mentereng diantaranya pada tahun 1994 sampai 1999 sebagai juara National Champion, pada tahun 1995 dan 1998 sebagai Mr. Asia, pada tahun 1996 sebagai juara Asian Pro-Am Classic, pada tahun 1996 sebagai Juara Musclemania hingga terpilih sebagai Life time Drug Body Builder.

ade rai, binaragawan, berita olahraga, profil atlet

Saat ini, Ade Rai sudah pensiun dari atlet Binaragawan dan masih aktif berkecimpung di dunia yang memamerkan otot-otot manusia tersebut. Dirinya masih sibuk membuka binis Waralaba jenis Gym, aktif di program pelatihan binaragawan dan menjual berbagai produk suplemen kesehatan tubuh. Ade Rai ingin berbagi mengenai hal-hal yang menyangkut pola makan yang sehat untuk mendapatkan tubuh yang sehat.  Berikut beberapa tips yang perlu anda perhatikan :

  1. Setelah makan, sebaiknya berikan jarak beberapa menit sebelum Anda tidur.
  2. Konsumsi air putih secara rutin setiap hari serta kurangi konsumsi minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi.
  3. Walaupun sedang berdiet, Anda harus tetap makan. Tambahlah aktivitas Anda serta kurangi konsumsi karbohidrat. Tidak lupa atur sedemikian rupa pola makan anda setiap harinya.
  4. Jangan mengonsumsi makanan jenis karbohidrat dengan makanan yang memiliki kandungan lemak secara bersamaan.
  5. Mengedepankan konsumsi buah-buahan dan sayur mayor sebelum anda mengonsumsi jenis makanan yang lainnya

Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi anda yang sangat menyenangi sosok Ade Raid an juga yang ingin sekali memiliki tubuh sehat dengan konsumsi makanan yang sehat juga.

ade rai, binaragawan, berita olahraga, profil atlet

BACA JUGA:

Perjalanan Karir Michael Jordan di Dunia Basket NBA

Petenis Paling Sukses di US Open

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>