Syarat Umum Mengikuti Olahraga Bungee Jumping

Syarat Umum Mengikuti Olahraga Bungee Jumping1

Ada banyak pilihan olahraga ekstrim yang bisa dilakukan seperti hiking, panjat tebing, bungee jumping dan lain sebagainya. diantara berbagai olahraga ekstrim tersebut mungkin bungee jumping bisa dikatakan salah satu yang memiliki banyak peminat karena olahraga ekstrim ini termasuk yang paling memacu adrenalin.

Ada beberapa alasan lainnya kenapa bungee jumping begitu diminati yaitu karena olahraga ekstrim ini sangat mudah. Kita tak perlu teknik khusus untuk dipelajari untuk bungee jumping karena pada dasarnya kita hanya cukup meloncat pada ketinggian tertentu, itu saja.

Alasan lainnya adalah karena saat kita melakukan bungee jumping kita pasti akan melihat pemandangan yang menarik. Ini karena olahraga bungee jumping harus dilakukan di tempat yang sangat tinggi, bisa di atas jembatan, di crane atau di menara khusus untuk bungee jumping. Ketika kita bersiap akan terjun tentunya kita akan menyaksikan pemandangan dari yang sangat tinggi jadi kita bisa melihat pemandangan secara lebih luas.

Apabila anda tertarik untuk melakukan bungee jumping ada beberapa hal yang harus anda ingat. Ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi supaya terhindar dari kecelakaan.

olahraga, bungee jumping, syarat, umum, sport

Tidak Takut Ketinggian

Ini adalah syarat mutlak ketika anda akan melakukan bungee jumping. Tentu saja syarat ini masuk akal mengingat anda akan berdiri di atas tempat yang sangat tinggi. Apabila anda takut ketinggian justru akan berakibat fatal karena anda akan bergerak tak teratur dan malah bisa mencederai diri sendiri.

Tidak Menderita Asma

Bila anda penderita asma ada baiknya anda mempertimbangkan kembali alasan anda untuk melakukan bungee jumping demi kesehatan anda. Pada saat anda berada di posisi yang tinggi ini sudah cukup mulai membuat adrenalin anda naik dan jantung anda mulai berdetak lebih kencang sehingga membuat nafas anda lebih cepat. Dalam kondisi tertentu ini bisa membuat asma anda kambuh sehingga anda mengalami kesulitan bernafas. Belum lagi adrenalin akan terpacu sangat cepat saat anda terjun dalam posisi terjungkal, dikhawatirkan ini akan mengganggu pernafasan anda.

Tidak Menderita Penyakit Jantung

Ini adalah persyaratan mutlak yang harus anda penuhi apabila anda hendak melakukan bungee jumping. Persyaratan ini tidak mengada-ada bahkan sangat masuk akal mengingat adrenalin anda akan terpacu sehingga darah terpompa ke jantung lebih cepat memaksa jantung bekerja lebih keras. Jadi apabila anda memiliki penyakit jantung mungkin anda perlu mempertimbangkan kembali apakah kesenangan ini sepadan dengan resiko kesehatan yang harus anda terima nantinya.

Mengabaikan Petunjuk dari Petugas atau Instruktur

Ini adalah sesuatu yang harus anda hindari demi keselamatan anda. Taatilah larangan ataupun petunjuk dari instruktur atau petugas ketika memberikan pengarahan tentang bagaimana anda harus melompat dan apa yang seharusnya anda lakukan.

olahraga, bungee jumping, syarat, umum, sport

BACA JUGA:

Bungee Jumping Blangsinga

Tips Dalam Bungee Jumping

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>