Top 5 Extreme Player Di Ajang X-Games

x-games

Sebagai wadah untuk menampung aksi dan aspirasi para pecinta olahraga extreme, acara tahunan X-Games selalu mampu memberikan hiburan dan inspirasi bagi yang menontonnya. Ajang kompetisi yang diprakarsai oleh channel olahraga terbesar dunia ESPN ini pun selalu mendapat rating tinggi disetiap musimnya. Dan seiring dengan berjalannya ajang perlombaan olahraga ini yang telah mencapai musim ke 10 nya tahun kemarin, X-Games berhasil menelorkan banyak pemain-pemain berbakat yang kemampuannya telah diakui dunia. Dan berikut adalah 10 pemain terbaik X-Games sejak pertama kali digelar hingga saat ini.

5. Matt Hoffman

Matt Hoffman dikenal luas berkat permainan BMX nya yang spektakuler. Dia telah mendedikasikan dirinya untuk dunia olahraga freestyle BMX, dan permainan vert nya disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia. Dia mulai bergabung dengan dunia olahraga BMX sejak berusia 15 tahun, dan hingga kini berhasil menciptakan 100 lebih trik dan menyabet berbagai penghargaan, termasuk 10 kali juara vert dunia dan 6 kali juara X-Games.

4. Travis Pastrana

Bagi pecinta MotoCross dan MotoCross Freestyle tentunya tidak akan lupa dengan namanya. Dia sempat mengguncang arena X-Games dengan double backflip-nya, dan menyabet juara MotoX Freestyle, dengan perolehan poin 99 dari 100. Sepanjang keikutsertaannya di X-Games, hal yang paling melambungkan namanya adalah saat dia berhasil menyabet 3 medali emas dalam satu musim X-Games, yakni di kategori Best MotoX Trick, Freestyle, dan Rally.

 x-games, skateboard, olahraga ekstrim, berita olahraga

3. Dave Mirra

Dave Mirra, yang memiliki asli David Michael Mirra ini telah mengubah wajah dunia olahraga freestyle BMX menjadi sesuatu yang patut diperhitungkan. Dialah BMX rider terbaik dunia, sehingga selalu mampu menyabet medali emas di setiap musim X-Games sejak 1995. Kepopulerannya bahkan hingga diluar arena olahraga extreme, dia sering diundang ke berbagai acara talkshow, menjadi brand game olahraga console, bahkan termasuk dalam 100 orang paling terkenal didunia, bersama dengan Oprah Winfrey dan Michael Jackson.

2. Shaun White

Selain terkenal sebagai snowboarder berpengalaman, atlet yang mendapat sebutan The Flying Tomato ini juga terkenal mahir dalam bermain skateboard. Satu hal yang unik mengenai Shaun White adalah fakta bahwa dirinya mengidap kelainan jantung bahkans empat harus menjalani operasi jantung. Namun jantung yang tidak stabil tidak mencegahnya untuk meraih 16 medali X-Games baik untuk arena Snowboarding maupun Skateboard. Sebuah developer game bahkan pernah membuat game snowboarding dengan namanya.

1. Tony Hawx

Well, bukan hanya pecinta olahraga extreme yang mengetahui dirinya atau setidaknya pernah mendengar nama Tony Hawx. Dia adalah legenda hidup arena skateboard. Di usianya yang ke 45 di tahun ini, Tony Hawx telah mendapat 16 medali emas X-Games, belum lagi koleksi piala dan penghargaan lainnya. Trik ciptaannya mencapai ratusan, dan mendirikan sebuah lembaga yang mengkhususkan diri dalam pembangunan skatepark di seluruh US dan negara lainnya.

x-games, skateboard, olahraga ekstrim, berita olahraga

BACA JUGA:

3 Tempat Paling Seru Dan Penuh Tantangan Di Indonesia

Walau Berbahaya, Olahraga Guling Keju Masih Diminati

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>