Alfian – Edi Melaju Di Australian International Challenge 2014

bulutangkis

Kabar baik bagi Indonesia datang dari cabang olahraga bulutangkis karena tim bulu tangkis putra dari Indonesia berhasil melaju ke babak selanjutnya di ajang bulutangkis BWF Australian International Challenge 2014. Pasangan ganda putra Edi Subakthiar dan Alfian Eko Prasetyo memang baru saja dipasangkan secara resmi dan diturunkan untuk berlaga di turnamen tersebut dan mereka berhasil meraih kemenangan dengan cemerlang di babak 32 besar.

Awalnya sulit untuk memprediksikan siapa yang akan memenangi laga tersebut mengingat pasangan Alfian Eko Prasetyo dan Edi Subakhtiar ini bertanding melawan bintang bulutangkis di pertandingan yang dilaksanakan di Wiener Stadthalle –di Halle B. ini menunjukkan bahwa pebulutangkis Indonesia bukan hanya matang secara teknik tetapi juga mental.

Sebenarnya bagi Alfian Edi Subakhtiar bukan pasangan pertamanya dalam bertanding bulutangkis karena sebelumnya ia pernah tampil dengan pasangan lainnya. Pebulutangkis yang pernah meraih medali emas World Junior Championship ini dulu bertanding berpasangan dengan pemain-pemain handal Indonesia lainnya seperti Sevanus Geh, Maulana Aldiarta dan lain sebagainya.

 bulutangkis, fajar alfian, yantoni edi, australian international challenge, berita olahraga

Bagi Alfian prestasi yang paling gemilang yang pernah diraihnya adalah ketika ia merebut gelar juara di Kejurnas Bali pada tahun 2013 bersama dengan Shendy Puspa Irawaty. Masih di tahun yang sama Alfian juga pernah menyabet gelar juara di Maybank Malaysia International Challenge untuk dua nomor pertandingan sekaligus yaitu nomor ganda putra dan ganda campuran.

Menggabungkan kedua pebulutangkis tangguh yang sama-sama pernah merebut gelar juara dunia junior pada nomor ganda campuran tentu saja adalah ide yang bagus karena dipastikan kedua pebulutangkis ini membentuk tim yang kuat. Kita semua tidak tahu sampai kapan kedua pebulutangkis ini dipasangkan untuk bersama-sama dalam satu tim. Namun apabila kita melihat saat pasangan ini mengalahkan ganda unggulan ketujuh yaitu Daniel Benz dan Kwong Ben Chan sepertinya kedua pebulutangkis unggulan Indonesia ini akan dipasangkan dalam jangka waktu yang lama.

Kedua pasangan tersebut tampil menawan saat melawan pasangan gado-gado Daniel Benz dan Kwong Ben Chan karena sekalipun mereka adalah ganda unggulan ketujuh tetapi saat bertanding melawan Alfian dan Edi kedua lawannya tersebut dapat dilibas dengan mudah. Ini terbukti dengan kemenangan yang diraih oleh Alfian dan Eko dalam dua set langsung dengan skor 21-8 dan 21-19.

Tampaknya pasangan Alfian-Eko ini adalah yang paling diunggulkan oleh Indonesia saat ini mengingat tim ganda Indonesia lainnya tidak ada yang bisa meraih kemenangan. Adi Pratama yang berpasangan dengan Roman Zirnwald kalah dari pasangan asal China Taipei Kuan Hao Liao dan Jui Wei Liang hanya dalam dua set dengan skor 21-17 dan 21-18. Pasangan Indonesia Firdaus M Gustaf dan Viky Anindita kalah dari pasangan Inggris Matthew Nottingham dan Christopher Coles.

bulutangkis, fajar alfian, yantoni edi, australian international challenge, berita olahraga

BACA JUGA:

Indonesia Siapkan Atlet Untuk Menangi Asia Junior Championship 2014

 Kemenangan Juara Bertahan Mewarnai Pembukaan Djarum Superliga Badminton 2014

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>