Atlet Bulutangkis Putra Legendaris Dari Indonesia

pebulutangkis

Bulutangkis seperti halnya cabang olahraga lainnya tentu saja memiliki bintangnya sendiri. dalam setiap turnamen selalu saja muncul bintang dalam laga bulutangkis. Juara bulutangkis datang silih berganti pada setiap turnamen bulutangkis akan tetapi ada juga juara bulutangkis yang kokoh berdiri tegak sebagai juara bahkan mereka menjadi legenda pada cabang olahraga bulutangkis. Berikut ini adalah beberapa atlet bulutangkis tunggal putra paling legendaris yang pernah dimiliki oleh Indonesia dan kiprah mereka dalam turnamen bulutangkis tingkat dunia.

Rudy Hartono Kurniawan

Atlet bulutangkis ini dikenal luas dengan nama Rudy Hartono tetapi media di luar negeri memberinya julukan The Wonder Boy. Pebulutangkis tangguh ini memiliki rekor juara yang sangat panjang yaitu 8 kali menjadi juara pada ajang All England yang mana dikenal sebagai ajang bulutangkis bergengsi dunia. dari 8 kali juara tersebut 7 kali diantaranya ia dapatkan dalam 7 tahun berturut-turut dan sampai saat ini belum ada seorangpun atlet pebulutangkis putra Indonesia yang memecahkan rekor ini. selain itu Rudy juga berhasil menjuarai laga bulutangkis bergensi lainnya seperti Thomas Cup dan World Cup yang membuatnya menerima Tanda Kehormatan Republik Indonesia.

Liem Swie King

Bila Anda ingin mengetahui siapakah pebulutangkis yang memiliki gaya smash yang paling khas sekaligus paling mematikan maka Liem Swie King adalah orangnya. Pria asal kota Kudus ini memang memiliki gaya smash yang khas yang ia lakukan sambil meloncat sehingga smash tersebut keras, cepat dan akurat. Smash mematikan ini dan tidak banyak lawan yang bisa atau bahkan siap mengantisipasinya. Untuk smash yang spesial inilah maka pebulutangkis ini dijuluki The King Smash. King pernah menjuarai All England sebanyak tiga kali dan menjadi runner-up sebanyak empat kali.

 atlet, pebulutangkis, berita olahraga, indonesia

Alan Budi Kusuma

Memang Alan belum pernah memenangi ajang bulutangkis sekelas All Englad atau Thomas Cup tapi ini tidak lantas bisa dikatakan bahwa Alan bukan pemain kelas teri karena sejarah mencatat bahwa Alan adalah atlet bulutangkis pertama di Indonesia yang pernah meraih emas dan tampil sebagai juara olimpiade. Dengan emas yang ia dapatkan pada olimpiade Barcelona tahun 1992 tersebut Alan mendapat anugerah Tanda Kehormatan Republik Indonesia.

Haryanto Arbi

Bisa dibilang pebulutangkis ini adalah versi lain dari Liem Swie King karena Haryanto Arbi juga memiliki jumping smash yang sangat mematikan. Saking cepatnya smash yang diluncurkan oleh Haryanto Arbi maka pebulutangkis ini mendapat julukan “Smash 100 watt”. Gelar lengkap kelas dunia pernah ia raih mulai dari juara All Englad dua kali pada tahun 1993, 1994        . Juara Dunia 1994,1995. Juara Thomas Cup empat kali untuk tahun 1994, 1996, 1998 dan 2000 serta beberapa turnamen lainnya.

atlet, pebulutangkis, berita olahraga, indonesia

 BACA JUGA:

Fakta Unik Yang Belum Anda Ketahui Tentang Olahraga Bulu Tangkis

4 Pebulutangkis Wanita Yang Terkenal Cantik Jelita

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>