100 Juta untuk Liliyana Natsir

liliana natsir 3

Anda mungkin tidak asing dengan nama Liliyana Natsir, dialah salah satu jagoan bulutangkis Indonesia yang berpasangan dengan Tantowi Ahmad di nomor ganda campuran. Setelah menjuarai kejuaraan dunia BWF World Championship 2013 di Guangzhou China pada  11 September 2013, dara bernama lengkap Liliyana Natsir Maramis ini kembali mendapatkan bonus melimpah. Seperti banyak diberitakan sebelumnya, sebelum ini Liliyana Natsir diarak oleh ratusan orang berkeliling di jalan – jalan utama di Jakarta bersama Tantowi Ahmad dan pasangan ganda putra yang juga menjadi juara dunia di gelaran yang sama yaitu Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Selain itu, setelah menjadi juara di China, Liliyana juga mendapat bonus khusus dari klubnya, PB Tangkas mencapai 400 juta. Bonus dengan jumlah cukup banyak itu sendiri kabarnya akan di investasikan oleh Liliyana Natsir untuk masa depannya, kabarnya dia berniat untuk berkecimpung di dunia properti.

Tahun ini sendiri mungkin salah satu tahun terbaik untuk karier pasangan ganda campuran dan dunia bulutangkis Indonesia  , setelah sebelumnya Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil merebut lagi juara All England 2013. Setelah limpahan bonus dari klub, kali ini bonus diberikan oleh Pemprov Sulawesi Utara, tempat kelahiran Liliyana, pada HUT Ke-49 Provinsi Sulawesi Utara. Hadiah yang diterima Liliyana ini pun tak sedikit jumlahnya, yaitu mencapai 100 juta Rupiah. Bonus ini merupakan sebuah bonus atas prestasi emas yang ditorehkan Liliyana di dunia bulutangkis, terlebih pada kejuaraan BWF World Championship ia menorehkan sejarah sebagai pemain pertama yang mampu menjadi juara tiga kali di nomor ganda campuran. Sebelum menjadi juara tahun ini bersama Tantowi Ahmad, Liliyana berhasil merebut piala bergengsi itu pada tahun 2005 dan 2007 ketika berpasangan dengan Nova Widianto.

liliana natsir 2

Bonus yang didapatkan Liliyana dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, SH Sarundajang. Bersama dengan Liliyana, seorang pebulutangkis lain yaitu Natalia Poluakan juga mendapat hadiah 50 juta Rupiah. Natalia sendiri pada tahun 2004 pernah berpasangan dengan Liliyana dan mereka berdua berhasil merebut medali emas di PON yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan. Dalam pidato sambutan yang diberikan selepas memberikan bonus kepada para pemain bulutangkis berprestasi ini, Gubernur Sulawesi Utara juga mengatakan bahwa bonus diberikan untuk memberikan motivasi tambahan pada pemain agar terus berprestasi. Masih menurut beliau, Liliyana dianggap sudah membawa nama baik provinsi Sulawesi Utara di bidang bulutangkis Indonesia dan juga ditingkat dunia, sehingga bonus yang diberikan ini memang pantas didapatkan oleh Liliyana Natsir.

Kantong Liliyana Natsir sendiri dipastikan masih akan bertambah tebal mengingat sebelumnya, bersama Tantowi Ahmad, mereka berdua dipastikan akan mendapat masing-masing uang sebesar 125 juta Rupiah yang menurut rencana akan diberikan pada pesta Hari Olah Raga Nasional bulan depan.

liliana natsir

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>