9 Atlet Bulu Tangkis Putri Yunior yang Pernah Meraih Prestasi Cemerlang

bulutangkis 2

Merosotnya prestasi atlet Bulu Tangkis di ajang internasional merupakan sebuah bencana besar bagi Indonesia. Yang paling disorot adalah atlet bagian putrinya. Menurut catatan, para atlet bulu tangkis putri kita tidak bisa bersaing dengan para atlet dari China. Bahkan perkembangan terakhir, Indonesia kalah beruntun dengan para atlet dari Thailand yang tanpa diduga-duga berhasil menyabet prestasi di ajang Dunia Yunior. Parahnya ketika itu, Thailand juga berhasil menciptakan sejarah dengan All Thailand Final dengan mewakilkan pasangan Portip Buranaprasertsuk dan Ratchanok Intanon. Tentunya dengan hasil tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa prestasi atlet bulu tangkis putri kita tengah dalam kondisi yang buruk. Namun jangan langsung berkecil hati karena jauh sebelumnya para atlet putri pernah berprestasi di ajang tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, para atlet bulu tangkis putri sudah sempat mengukir prestasi yang gemilang di ajang Dunia Yunior. Berikut daftar nama para atlet putri tersebut

1. Jenna Gozalli

Pemain yang berasal dari klub Djarum Kudus tersebut sempat mencicipi gelar Internasionalnya pada ajang Dutch Open Junior. Ketika itu sang atlet berpasangan dengan Muhammad Ulinnuha. Prestasi selanjutnya adalah duduk sebagai runner-up pada gelaran German Open Yunior setelah tidak mampu mengalahkan pasangan dari Korea, Hye In Choi dengan Kang Ji Wook.

2. Suci Rizky Andini

Prestasi yang dituliskan Suci adalah berhasil merengkuh posisi Runner-Up pada kejuaraan Dunia Yunior. Ketika itu Suci dipasangkan dengan Tiara Rosalia. Dan ketika dipasangkan dengan Kevin Alexander di ajang Tangkas Alfamart Open, Suci berhasil masuk semifinal.

3. Della Destiara Haris

Della merupakan atlet yang sempat ditasbihkan sebagai satu-satunya atlet yunior yang paling banyak memperoleh prestasi. Ketika itu, dirinya meraih Runner-Up di kejuaraan Dunia Yunior. Pelatnas Pratama merupakan tempat yang dinaungi oleh Della dan prestasi paling prestisiusnya adalah ketika berhasil menjuarai kejuaraan Tangkas Alfamart Open Internasional. Keberhasilan tersebut dicatat oleh Della bersama pasangannya Gebby Rityani Imawan. Prestasi lainnya adalah menjadi juara di kejuaraan Sarnas Kalimantan dan Pertamina Open II 2009.

bulutangkis

4. Febby Angguni

Prestasi yang telah diukirnya adalah sebagai semifinalis di Kejuaraan Asia Yunior. Selain itu, 3 gelar telah dimilikinya dari Sirnas kelompok dewasa.

5. Tiara Rosalia Nuraidah

Walaupun sempat gagal di kejuaran Dunia Yunior, namun merasakan final merupakan sebuah pengalaman yang takkan pernah dilupakannya.

6. Gebby Rityani Imawan

Pasangan Della Destiara Haris yang sempat mencicipi manisnya gelar juara Tangkas Alfamart Open.

7. Yayu Rahayu

Ketika meraih prestasi perdananya, Yayu berpasangan dengan Didit Juang Indriyanto. Dan gelar ganda campuranpun dirasakan keduanya di ajang Tangkas Alfamart Open dan Sirnas Kalimantan.

8. Dian Fitriani

Prestasi cemerlang ditorehkan oleh Dian ketika mengikuti kejuaran Singapore Youth Internasional usia 19 tahun. Ketika itu Dian berpasangan dengan Eri Octaviani. Di nomor ganda putri tersebut, Dian dan Eri mempersembahkan gelar juara pertamanya.

9. Eri Octaviani

Selain pernah pernah mencicipi gelar juara ganda putri bersama Dian, mereka berdua juga berhasil merengkuh 3 gelar sekaligus di kejuaraan Sirnas Kalimantan.

Demikianlah daftar nama-nama atlet putri paling berprestasi Indonesia tahun 2009. Semua pengalaman diatas seakan ingin mengingatkan terhadap para atlet muda lainnya untuk selalu berusaha dan bekerja keras. Karena tantangan di tahun-tahun mendatang akan lebih berat. Semoga kedepannya para atlet bisa menjadi lebih baik terutama yang patut diwaspadai adalah Negara Singapura, Thailand dan Malaysia yang sering membuat banyak kejutan.

bulutangkis

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>