Ambisi Lee Hyun Il di Yonex Copenhagen Masters 2013

Ambisi Lee Hyun Il di Yonex Copenhagen Masters 2013

Lee Hyun Il merupakan sosok olahragawan yang paling dikenal di negaranya Korea Selatan. Cabang olahraga yang digelutinya adalah bulu tangkis. Namun di tahun lalu dirinya sempat memutuskan untuk gantung raket karena banyak masalah pada kesehatan tubuhnya. Tentunya hal tersebut merupakan berita cukup mengejutkan bagi rakyat Korea khususnya bagi penggemar bulu tangkis. Tak lama kemudian Lee Hyun Il kembali membuat sensasi. Bulan lalu dirinya memutuskan untuk kembali ke lapangan dan langsung membuat sebuah prestasi mengejutkan. Tepatnya pada tanggal 6 November 2013, pemain tersebut kembali bertanding di sebuah ajang bergengsi cabang bulu tangkis. Tak ayal, gelar juara langsung digenggamnya dalam ajang kejuaraan Korea Open Grand Prix Gold 2013.

Rasa puas langsung terpancar di wajah Lee Hyun Il kala memegang gelar juaranya tersebut. Tentunya bagi seorang atlet gelar juara selalu membawa kebahagiaan tertentu baik bagi dirinya, keluarga maupun negaranya. Informasi terkini, Lee Hyun Il dikabarkan akan kembali bertanding di ajang yang tidak kalah bergengsinya yaitu Yonex Copenhagen Masters 2013. Atlet yang telah menorehkan prestasi sebagai atlet terbaik peringkat 7 dunia tersebut nantinya akan tetap mengincar gelar juara sebagai ajang “comeback” nya ke dunia bulu tangkis. Nantinya Lee Hyun Il akan langsung dipertemukan dengan atlet bulu tangkis terbaik lainnya yaitu Hans Kristian Vittinghus dari Denmark. Yang menjadi tantangan sebenarnya adalah Lee Hyun Il masih kalah rekor pertemuan dengan Hans. Hans tercatat masih yang terbaik di 3 kali pertemuan keduanya.

lee hyun Il

Adalah ajang kejuaraan VICTOR Korea Open yang menjadi pengalaman paling pahit dirasakan Lee Hyun Il tatkala Hans mempercundanginya dengan skor akhir 3-21, 22-20, dan 15-21. Di MAYBANK Malaysia Open yang diadakan oleh perusahaan PROTON 2012, Hans kembali mempermalukan Lee Hyun Il dengan skor 21-17, 12-21, dan 13-21. Dan dipertemuan terakhir, Lee Hyun Il kembali bertekuk lutut di ajang kejuaraan Djarum Indonesia Open 2012 dengan skor 22-20 dan 21-11. Sialnya lagi, kekalahan tersebut terjadi sesaat setelah Lee Hyun Il memutuskan untuk gantung raket. Dengan hasil tersebut tentu selalu membuat Lee Hyun Il merasa dihantui rasa penasaran. Dirinya ingin membalas semua kekalahan tersebut ketika kini dirinya kembali ke lapangan.

Saat ini, Lee Hyun Il terus berlatih keras guna memperbaiki rekor pertemuan antara dirinya dengan Hans. Kemenangan adalah target mati bagi sang atlet karena memang belum pernah bisa mengalahkan Hans. Yang menjadi tantangan utama Lee Hyun Il sebenarnya bukan hanya target kemenangan. Adalah para pendukung setia Hans lah yang patut diwaspadai. Seperti yang kita tahu, di pertemuan ke-4nya bersama Hans, Lee Hyun Il akan melakoni pertandingan tepatnya di kandang Denmark yang notabene merupakan tempat kelahiran Hans. Jika melihat pengalaman bertanding antara keduanya, Hans masih menjadi yang terbaik karena dari sepanjang tahun 2013 ini, Hans sudah bertanding sebanyak 14 kali. Sedangkan Lee Hyun Il masih baru bertanding 1 kali semenjak dirinya pensiun. Dengan begitu, Lee Hyun Il harus benar-benar berlatih dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi agar bisa memaksimalkan pertemuan tersebut.

 Lee hyun Il

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>