Bulutangkis Indonesia Maju Semifinal Denmark Terbuka

4. Bulutangkis Indonesia Maju Semifinal Denmark Terbuka 1

Pada ajang Denmark terbuka Super Series Premier yang berlangsung di Odense Sports Park bulutangkis Indonesia berhasil mengantarkan beberapa wakil untuk masuk di babak perempat final dan semifinal. Pada Jumat kemarin, pemain tunggal putra Indonesia yang sudah senior, Sony Dwi Kuncoro berhasil masuk ke babak perempatfinal setelah secara mengejutkan mengalahkan unggulan nomer 4 dari Jepang, Kenichi Tago dengan skor 21-16 dan 21-18 pada babak kedua.

Pada babak perempat final Sony Dwi Kuncoro akan bertemu dengan pebulutangkis Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Pertemuan ini merupakan kali kelima bagi mereka berdua. Pertemuan mereka terakhir kali adalah saat di Singapura terbuka tahun 2012. Dari empat kali pertemuan sebelumnya, Sony berhasil menang 3-1. Oleh sebab itu diprediksi bahwa Sony Dwi Kuncoro akan masuk ke babak semifinal Denmark Terbuka ini.

Selain Sony Dwi Kuncoro, ada juga beberapa pemain Indonesia yang juga berhasil lolos ke babak perempat final, mereka antara lain adalah ganda putra dan ganda campuran. Pada ganda putra ada Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang pada babak perempat final akan menghadapi pemain dari jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata. Pada ganda campuran, Juara Dunia ganda campuran Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad akan menghadapi Andres Kristiansen/Julie Houman.

Setelah babak perempat final dilakukan bulutangkis Indonesia masih menyisakan wakilnya di babak semifinal. Ganda campuran Indonesia Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan ganda Denmark dengan dua set langsung 21-10 dan 24-22, dan maju ke babak semifinal dengan menghadapi pemain dari Chine Xu Chen/Ma Jin. Ganda campuran China ini adalah unggulan kedua dan mereka maju setelah mengalahkan ganda Korea Kim Ki Jung/ Kim So Young dua set langsung.

Sementara itu ganda putra Indonesia juga lolos ke babak semifinal setelah Ahsan/hendra mengalahkan ganda putra Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noroyasu Hirata dengan rubber set. Ganda putra Indonesia ini akan melawan ganda jepang yang lain yaitu  Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Ganda Jepang ini melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan ganda putra China Cai Yun/Chai Biao dua set langsung.

Sementara itu tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro tidak berhasil maju ke babak semifinal setelah kalah dari pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk dua set langsung. Kekalahan Sony Dwi Kuncoro ini sebenarnya tidak diprediksi karena diatas kertas Sony lebih unggul dari lawannya tersebut. Namun entah kenapa, mungkin karena fokus Sony yang muli kendur sejak melakoni babak kedua sehingga dia dengan mudah dikalahkan pemain Thailand tersebut.

Nasib pemain bulutangkis Indonesia di kelas ganda putri juga gagal melaju ke babak selanjutnya. Ganda putri Indonesia, Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta harus mengakui keunggulan ganda Jepang Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda. Mereka harus kalah dengan dua set langsung dengan skor 19-21 dan 12-21.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>