Daftar Pebulutangkis Berpenghasilan Terbanyak

Daftar Pebulutangkis Berpenghasilan Terbanyak

Sebagai olahragawan tentu memiliki penghasilan yang tidaklah terlalu banyak. Namun beda dengan seorang olahragawan yang sudah beberapa kali berprestasi. Dari hasil prestasi tersebut, pastinya sang atlet telah mengantongi beberapa penghargaan dan juga uang tunai. Tak ayal predikat sebagai seorang atlet dengan penghasilan paling tinggi pantas disematkan pada sosok atlet yang sudah terkenal dan prestasinya mentereng. Di cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia boleh berbangga hati karena beberapa atletnya telah berhasil menempati urutan pebulutangkis dengan penghasilan sangat tinggi. Semoga saja, penghasilan tersebut tidak membuat semangat bertandingnya semakin kendor dan malah terlalu menyepelekan. Harta boleh bertambah namun semangat untuk mengharumkan bangsa tetap harus diperhatikan.

Menurut informasi yang dilansir, beberapa pebulutangkis andalan Indonesia masih belum bisa menyamai perolehan pendapatan dari pebulutangkis luar negeri. Berikut ini saya paparkan siapa saja pebulutangkis berpenghasilan paling banyak

1. Lee Chong Wei (Malaysia)

Selama tahun 2013 lalu, Lee Chong Wei telah berhasil memiliki penghasilan sebanyak 292.540 Dolar Amerika Serikat. Harta tersebut didapat dari nomor tunggal putra yang ditempatinya. Penghasilan terbanyak tersebut menasbihkannya sebagai atlet berpenghasilan nomor satu.

2. Zhao Yunlei (China)

Pebulutangkis yang berada di nomor ganda putri tersebut telah memiliki penghasilan 167.195 Dolar Amerika Serikat. Penghasilan tersebut menasbihkannya sebagai atlet berpenghasilan terbanyak nomor dua.

3. Li Xuerui (China)

Harta sebanyak 143.095 Dolar Amerika Serikat telah berhasil dikumpulkan oleh sang pebulutangkis yang duduk di  tunggal putri. Penghasilan tersebut menasbihkannya sebagai atlet berpenghasilan terbanyak nomor tiga.

pebulutangkis, indonesia, penghasilan atlet, berita olahraga

4. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia)

Kedua pasangan tersebut sempat merasakan hadiah paling banyak dari berbagai ajang yang diadakan oleh Badan Bulu Tangkis Dunia (BWF). Penghasilan ganda putra tersebut ialah 96.049 Dolar Amerika Serikat. Penghasilan tersebut menasbihkannya sebagai atlet berpenghasilan terbanyak nomor 17 dan 18.

5. Liliyana Natsir (Indonesia)

Hasil perolehan Lilyana sepanjang tahun 2013 lalu ialah 67.414 Dolar Amerika Serikat. Lilyana duduk sebagai pebulutangkis tunggal putri. Penghasilan tersebut menasbihkannya sebagai atlet berpenghasilan terbanyak nomor 23.

6. Tontowi Ahmad (Indonesia)

Sebagai pebulutangkis yang ada di tunggal putra, sepanjang tahun 2013 ini dirinya sudah berhasil mengumpulkan penghasilan sebanyak 67.180 Dolar Amerika Serikat. Penghasilan tersebut menasbihkannya sebagai atlet berpenghasilan terbanyak nomor 24.

7. Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro (Indonesia)

Keduanya sama-sama duduk berurutan di posisi ke-25 dan 26. Hasil jerih payahnya ialah sebesar 63.475 Dolar Amerika Serikat (Tommy) dan 58.690 Dolar Amerika Serikat (Sony).

Walaupun tidak bisa menjadi yang nomor satu, setidaknya kita masih bisa mengharumkan nama bangsa di luar negeri. Karena uang bisa dicari namun prestasi akan dikenang selamanya. Semoga pembahasan tentang 7 pebulutangkis berpenghasilan paling banyak ini bisa bermanfaat bagi Anda.

pebulutangkis, indonesia, penghasilan atlet, berita olahraga

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>