Gebrakan PBSI Di Akhir Tahun 2013

Gebrakan PBSI di Akhir Tahun 2013

Menjadi pilihan utama sebuah tim merupakan sesuatu yang sangat membahagiakan bagi seorang atlet olahraga. Tak terkecuali dalam cabang Bulu Tangkis. Dipilih, berarti sudah benar-benar dipercaya bisa mengikuti sebuah ajang prestisius untuk membawa harum nama bangsa. Namun jika tidak, maka semua perasaan itu akan langsung berbanding terbalik. Tim berhak untuk memulangkan seorang atau beberapa atlet yang dianggap tidak memenuhi standar yang dibuat. Pihak cabang bulu tangkis Indonesia (PBSI) telah membuat sebuah sensasi di akhir tahun 2013 ini. Pihaknya sudah memulangkan beberapa atlet bulu tangkisnya yaitu 5 pebulutangkis dari grup ganda putra. Rencananya, semua atlet tersebut akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Pihak penanggungjawab, Rexy Mainaky serta para staf kepengurusan di PBSI sudah bersama-sama sepakat untuk memulangkan para atlet tersebut dan tidak akan lagi memanggilnya dalam pemusatan latihan bersama di Cipayung. Seperti yang kita ketahui, jika para atlet tersebut dipulangkan maka hal tersebut berarti para atlet dianggap tidak bisa beradaptasi dengan teknik, mental, gaya permainan. Namun dari sederetan nama-nama atlet yang telah dipulangkan tersebut, adakah yang telah sempat menuai prestasi membanggakan?. Tentu kita menilai bahwa para atlet tersebut sama sekali tidak memiliki prestasi mentereng yang bisa membanggakan Indonesia, makanya segera dipulangkan. Namun jangan salah, dari salah satu atlet tersebut ada sepasang pebulutangkis muda yang prestasinya bisa diacungi jempol.

PBSI

Adalah Bona Septano dan Fran Kurniawan yang sebelumnya sempat menjadi pasangan yang handal. Ketika itu pihak PBSI langsung mengambil jalan dengan cara memisahkan antara keduanya. Dan hasilnya pun positif. Dalam ajang Yonex Chinese Taipei Grand Prix Gold, keduanya sempat berhasil mengalahkan Ko Sung Hyun dan Lee Yong Dae. Alhasil ketika itu mereka langsung melejit ke babak semifinal. Tidak hanya itu saja, di ajang Vietnam Open Grand Prix 2013 keduanya berhasil menjadi juara. Pastinya semua hasil mentereng tersebut tidak lepas dari kerja keras yang telah dilakukannya. Namun hasil-hasil positif tersebut tidak bisa menghalau niat pihak PBSI untuk bisa mempertahankan keduanya.

Alasannya, pihak PBSI banyak menilai tidak ada kecocokan dengan pasangan masing-masing Bona dan Fran. Bona Septanto yang sempat dipasangkan dengan Afiat Yuris Wirawan di grup ganda campuran tidak bisa berbuat banyak. Fran Kurniawan yang juga dipasangkan dengan Shendy Puspa Irawaty di grup ganda campuran pun tidak sesolid yang diperkirakan. Nama-nama atlet bulu tangkis lainnya yang juga dipulangkan ialah Muhammad Ulinnuha dan Yohannes Rendy Sugiarto (PB Djarum), Putra Eka Rhoma (PB Jaya Raya). Jika Anda melihat nama-nama tersebut tentunya sangat miris mengingat performa mereka sebenarnya masih cukup bagus. Berikut nama-nama pasangan dari para atlet yang dipulangkan diantaranya Rycky Karanda Suwardi berpasangan dengan Muhammad Ulinnuha, Berry Angriawan berpasangan dengan Yohannes Rendy Sugiarto.

 PBSI

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>