Hore!! All Indonesia di Semifinal Hongkong Terbuka Superseries 2013

4. Hore!! All Indonesia di Semifinal Hongkong Terbuka Superseries 2013 1

Langkah Indonesia ke final Hongkong Terbuka Superseries 2013 tidak terbendung lagi karena pada babak semifinal Indonesia berhasil mengantarkan dua orang wakilnya dari tim tunggal putra untuk berlaga memperebutkan 1 tempat di babakfinal. Padahal sebelumnya dari nomor ganda campuran, Indonesia tidak berhasil meloloskan wakilnya ke semifinal turnamen bergengsi ini setelah Praveen Jordan/Vita Marissa serta Markis Kido/Pia Zebaidah gagal di babak perempat final.

Ganda campuran Indonesia Praveen/Vita tersebut harus tunduk oleh pemain bulutangkis tuan rumah Chun Hei Lee/Hoi Wah Chau dengan rubber set 12-21, 21-18, dan 17-21. Menurut mereka kekalahan ini murni kesalahan pemain karena mereka kaget bertemu dengan lawan dan terjebak dalam tekanan lawan. Mereka juga mengakui bahwa mereka bermain kurang sabar dan salah strategi, demikian ditambahkan oleh pelatih David Pohan. Mereka beradu pukulan-pukukan bola panjang padahal awan mereka jauh lebih bagus pada bola panjang sehingga Praveen/Vita kalah.

Kembali ke cerita tentang Tommy Sugiarto yang telah lolos ke babak semifinal Hongkong Terbuka Superseries 2013 yang sedang dilangsungkan saat ini. Tommy berhasi masuk semifinal setelah mengalahkan Wang Zhengming hanyadalam waktu 6 menit walau pada set pertama Tommy sempat kalah. Namun begitu, unggulan 5 ini pantang menyerah dan memenangi dua set kemudia. Ini adalah kali ketiga Tommy Sugiarto bertemu dengan Zhengming dan Tommy berhasil mengalahkan Zhengming dua kali dan kalah sekali.

 

Pada babak semifinal, Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan Sony Dwi Kuncoro yang juga pemain andalan Indonesia. Sony berhasil menembus babak semifinal setelah mengalahkan Kenichi Tago dari Jepang. Sony mengalahkan Kenichi Tagodengan dua set langsung 23-21 dan 21-18 dalam waktu 52 menit saja. Dengan demikian dari tujuh kali pertemuan Sony dengan Tago, semua kemenangan disabet oleh Sony tanpa kalah.

Anda pasti tahu, Sony terakhir kali mengalahkan Kenichi Tago adalah saat turnamen China Terbuka belum lama ini dan kini bertemu lagi di Hongkong. Kemenangan Sony dan Tommy ternyata tidak diikuti oleh ganda putri Indonesia yang mengirimkan empat wakilnya. Anggia Shitta/Della Destiara dan Aprilsasi Putri/Vita Marissa ternyata tidak bisa mengalahkan lawan-lawan mereka. Pasangan Anggia/Della berhasil dikalahkan oleh pasangan dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dengan dua set langsung sementara Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi mengalahkan Lala/Vita juga dengan dua set langsung.

Yang menjadi wakil Indonesia di semifinal turnamen Hongkong Terbuka Superseries 2013 berikutnya adalah ganda putra Ahsan/ Hendra yang melaju setelah mengalahkan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan tiga set. Namun ternyata pasangan ganda putra nomer satu dunia ini tak terkalahkan oleh pasangan Rusia dan hanya butuh 45 menit bagi Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan Rusia tersebut serta melaju ke babak semifinal Hongkong Terbuka Superseries 2013.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>