Jwalla Gutta Mendapatkan Sanksi Larangan Bermain Badminton Seumur Hidup oleh BAI

3a Jwalla Gutta Mendapatkan Sanksi Larangan Bermain Badminton Seumur Hidup oleh BAI

Jwalla Gutta, pemain yang satu ini terkena sanksi dari BAI, Badminton Association India. Sanksi yang dikenakan oleh pemain badminton ini juga cukup berat yaitu Jwalla Gutta dilarang untuk bermain lagi di kejuaraan badminton selamanya. Hal ini terkait dengan pelanggaran keras yang dilakukannya saat menjalani permainan bulu tangkis dengan salah satu pemain dari IBL beberapa pekan lalu di bulan Agustus. Pemain yang satu ini dituding melakukan tindakan yang controversial sehingga menimbulkan nama baik dari olahraga bulu tangkis menjadi tercemar. Untuk itulah IBL langsung memberikan sanksi yang keras untuk pemain badminton yang satu ini.

Namun demikian, meskipun Jwalla Gutta dituding melakukan kesalahan yang fatal, ayah dari pemain ini, Kranti, mengatakan bahwa keputusan tersebut terlihat memihak dan kurang adil bagi putrinya. Bahkan dia juga bersikeras mengatakan bahwa Jwalla Gutta tidak bersalah. Maka dari itu, tidak mengherankan jika sang ayah dengan tegas menyatakan hal tersebut. Kesalahan yang dilakukan oleh Jwalla Gutta juga terjadi secara alami. Hal ini dikarenakan Krissh Delhi Smashers yang telah memprovokasi dirinya sehingga akhirnya terjadilah permasalahan tersebut. ini juga yang membuat pertandingan yang dijalani oleh Jwalla Gutta menjadi terganggu. Ini sebenarnya juga tidak perlu sampai terjadi jika antara satu pemain dengan pemain yang lainnya saling mengerti satu sama lain. Sudah banyak para pemain yang mengalami hal semacam ini dan hukuman tegas memang akan diberlakukan apabila pemain tersebut terbukti bersalah.

Manajemen tim juga harusnya ikut membela Jwalla Gutta dan bukannya malah semakin menyalahkannya. Dia merupakan salah satu pemain badminton yang handal dan tidak seharusnya mengalami masalah semacam ini. Permasalah mengenai Jwalla Gutta juga sudah terlanjur diketahui oleh publik sehingga ini juga menimbulkan tekanan batin bagi pemain badminton cewek ini. Seandainya para pemain lebih bisa menjaga emosinya dan tidak bersitegang satu sama lain, tentunya Jwalla Gutta tidak akan sampai dikeluarkan dari permainan Badminton untuk selamanya. Sanksi semacam ini juga terlihat sekali terlalu memihak dan menyudutkan Jwalla Gutta, seolah dirinya lah yang menjadi pelaku utama dari kejadian tersebut.

Namun tim menolak membela Jwalla Gutta dengan alasan bahwa itu bukan kewenangan dari mereka. Yang berhak untuk memberikan sanksi pada dasarnya memang adalah BAI, jika ingin penjelasan lebih lanjut, sebaiknya ayah dari Jwalla Gutta segera meminta penjelasan dari yang bersangkutan. Namun sampai saat ini, Smasher sangatlah sulit untuk dihubungi karena berbagai macam alasan. Memang banyak pihak yang selama ini menargetkan Jwalla Gutta sebagai pelaku tunggal dari kontroversi yang memalukan yang terjadi di pertandingan badminton beberapa waktu lalu. Disamping itu, ayah Jwalla Gutta juga tidak menyerah, dia akan membicarakan hal ini dengan penjabat dan kementrian olahraga Indonesia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>