Kekalahan Indonesia Dalam Kejuaraan Dunia Yunior BWF 2013 Karena Faktor Kurang Beruntung

4.Kekalahan Indonesia Dalam Kejuaraan Dunia Yunior BWF 2013 Karena Faktor Kurang Beruntung 1

Kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam pertandingan bulutangkis melawan pasangan China dianggap sebagai faktor kurang beruntung. Pasangan Kevin dan Masita memang harus bisa menerima dan harus puas dengan medali perak yang dperoleh dari ajang Kejuaraan Dunia Yunior BWF 2013 di Bangkok. Pertandingan memang berlangsung sengit dan pada akhirnya Kevin dan Masita harus menerima kekalahan dari pasangan China.

Kevin mengatakan bahwa dirinya dan Masita sudah berusaha dan sudah bermain dengan semaksimal mungkin, kekuatan dan teknik sudah dikeluarkan semua tetapi tetap saja kalah. Kekalahan tersebut dianggap sebagai kurang beruntung dan belum rezeki oleh Kevin. Pada pertandingan Kejuaraan Dunia Yunior BWF 2013 memang sangat seru dan menegangkan serta kejar – kejaran poin tetapi apa daya pada akhirnya Kevin dan Masita harus bisa menerima kekalahannya.

Kedudukan poin yang hampir sama membuat Kevin dan Masita menjadi lebih percaya diri, selain itu juga karena servis dari China menyangkut di net membuat harapan Kevin menjadi lebih yakin untuk menang. Tetapi pada akhirnya pengembalian dari Masita melebar ke sisi kanan hal tersebut tentu saja membuat China yang menang. Pada gim yang ketiga pertandingan diwarnai dengan adu netting yang membuat pemain dari China dalam servisnya menyangkut pada net sehingga menambah poin untuk Indonesia, tetapi pada saat penentuan poin yang berbeda sangat tipis tersebut membuat Indonesia hampir menang, tetapi hal tersebut pada akhirnya gagal karena Masita mengembalikannya terlalu melebar kekanan.

Sang pelatih juga menjelaskan bahwa Kevin dan Masita sudah berusaha semaksimal mungkin dan juga sudah mengerahkan tenaga sebisa mungkin tetapi ya memang belum rezekinya dan belum beruntung. Karena teknik dan juga kemampuan dari Kevin dan juga Maskita tidak kalah, selain itu juga sangat berkualitas. Indonesia juga bisa lebih maju dari tahun lalu karena Indonesia bisa meraih medali perak sedangkan tahun lalu Indonesia hanya mendapatkan medali perunggu. Dan untuk yang pertama kalinya Indonesia bisa masuk dalam babak final dan bisa lolos.

Jadi pada intinya adalah dalam pertandingan Kejuaraan Dunia Yunior BWF 2013 indonesia mendapatkan medali perak dan juga lolos dalam babak final. Indonesia memang kalah dari China tetapi meskipun demikian Kevin Sanjaya Sukamuljo dan juga Masita sudah berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan dan menambah poin dari permainan bulutangkis tersebut. Bahkan pelatih dari Kevin dan Masita juga menjelaskan bahwa mereka sudah melakukan apa yang harus dilakukan tetapi memang mereka belum beruntung saja. Hal tersebut di dalam sebuah permainan memang sudah biasa karena dalam permainan ada kalah dan menang. Yang terpenting adalah bagaimana caranya untuk berusaha semaksimal mungkin. Selain itu juga selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dalam bermain bulutangkis.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>