Kekalahan Telak dari Tontowi dan Liliyana di Denmark Super Series 2013

4b Kekalahan Telak dari Tontowi dan Liliyana di Denmark Super Series 2013

Pasangan Tontowi dan Liliyana ternyata kurang beruntung saat menjalani laga Denmark Super Series 2013 di pekan ini. Mereka kalah telak saat menjalani laga tersebut. Harapan dari Tontowi dan Liliyana untuk bisa mengibarkan bendera kemenangan pun kandas sudah. Ini tentu saja juga merupakan sebuah hal yang tidak seharusnya terjadi apabila persiapan yang dilakukan oleh Tontowi dan Liliyana sebelumnya cukup matang. Pasalnya, dalam pertandingan yang dihadapi oleh Tontowi dan Liliyana kemarin itu memang terlihat sekali bahwa tim lawan terus melakukan dominasi pertandingan yang signifikan hingga mampu untuk menekan tim merah putih yang akhirnya harus kalah dengan mengenaskan.

Pertandingan yang berlangsung melawan Zhang Nan dan Zhao Yunlei tentu saja tidak sanggup untuk diatasi oleh Tontowi dan Liliyana di pertandingan tersebut. Mereka seolah tidak berdaya menghadapi permainan dari lawan yang bertubi tersebut. Ini juga membuktikan bahwatim China memang merupakan tim yang hebat karena selama ini selalu bisa mengalahkan Indonesia dengan cepat. Bahkan selamabeberapa pekan bahkan tim yang satu ini sanggup untuk membawa namanya menuju kemenangan. Dalam masalah kecepatan China memang bukan lawan yang tertandingi oleh tim Indonesia. Saat pertandingan kemarin, Tontowi dan Liliyana harus mengakui keunggulan China dengan skor 11-8 di babak pertama.

Bahkan dominasi dari Zhang Nan ditunjukan setelah mereka kembali tertekan dengan skor telah di babak berikutnya. Tontowi dan Liliyana sejatinya memang dua pemain bulutangkis hebat yang dimiliki oleh tim Indonesia, hanya saja mungkin mereka harus meningkatkan performa yang dimilikinya lebih hebat lagi supaya bisa menang dengan mudah di pertandingan yang selanjutnya. Meskipun di babak kedua, Tontowi dan Liliyana menunjukan permainan yang cukup baik, namun tetap saja mereka harus menerima kekalahan yang telak. Padahal waktu itu mereka sempat memimpin dengan angka 20-17 di set kedua. Hanya kurang satu angka saja bagi pasangan Tontowi dan Liliyana untuk bisa mendapatkan kemenangan melawan pasukan dari China ini.

Namun kelihatan sekali bahwa China langsung bangkit dari tekanan yang diberikan oleh Tontowi dan Liliyana. Mereka mampu untuk membawa hasil yang sangat memuaskan dengan menahan imbang tim Indonesia menjadi skor 20-20. Ini juga masih belum berhenti begitu saja. Serangan terakhir yang diberikan oleh pasangan Zhang Nan pada akhirnya mampu untuk menghabisi Tontowi dan Liliyana dari Indonesia dengan skor 22-20. Sebuah skor yang tentunya sangat disayangkan sekali. Jika saja Tontowi dan Liliyana bisa mencetak angka satu saja. Maka tim ini sudah pasti akan bisa menang di set kedua tersebut. Ini juga merupakan sebuah tanda bahwa timnas gagal untukmembawa juara di ajang yang bergengsi tersebut. Namun demikian, perjuangan dari Tontowi dan Liliyana patut untuk diacungi jempol karena mereka telah berjuang dengan sekuat tenaga melawan China.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>