Lawan Berat Untuk Bellaetrix Sudah Menunggu di Babak Pertama Hong Kong Terbuka

4. Lawan Berat Untuk Bellaetrix Sudah Menunggu di Babak Pertama Hong Kong Terbuka

Pada kejuaraan bulutangkis Hong Kong Terbuka Superseries kali ini, lawan berat untuk Bellaetrix sudah menunggu bahkan sejak babak pertama kejuaraan tersebut. Bagaimana tidak, pada babak pertama, tunggal putri Indonesia tersebut akan langsung berhadapan dengan, Saina Nehwal, peraih medali perunggu di ajang Olimpiade London lalu. Bellaetrix sendiri sebenarnya sudah pernah bertemu dengan Saina sebanyak dua kali namun di kedua pertemuan tersebut, Saina sukses keluar sebagai pemenang. Seperti diketahui, pada kejuaraan All England 2013 yang digelar di Birmingham, pebulutangkis India tersebut berhasil mengalahkan Bellaetrix dengan skor akhir 21-16 dan 21-11.

Bellaetrix kembali menelan kekalahan saat bertanding di ajang India Terbuka Superseries 2013 dimana Saina bertindak sebagai tuan rumah. Pada pertandingan tersebut, Saina berhasil mengalahkan Bellaetrix dengan skor 21-12 dan 21-15. Melihat hasil pertemuan kedua pemain, tidak diragukan lagi Saina merupakan lawan berat untuk Bellaetrix namun Bellaetrix mengaku telah memiliki cara untuk menghadapi pebulutangkis India tersebut. Bellaetrix menyebutkan bahwa dirinya harus bisa fokus pada pola permainannya sendiri dan tidak gampang mati sendiri pada pertandingan melawan Saina nanti.

Selain mengatakan bahwa dirinya harus fokus pada pola permainannya pada pertandingan menghadapi Saina di ajang Hong Kong Terbuka nanti, Bellaetrix juga mengevaluasi permainan sebelumnya melawan Saina. Menurutnya, di pertandingan sebelumnya, dirinya terlalu memaksakan diri ingin mematikan lawan seraya menambahkan bahwa jika dirinya bermain safe, akan mudah baginya untuk lebih bisa mengatur serta menerapkan permainan. Di sisi lain, meski belum pernah menang dalam pertandingan melawan pebulutangkis peringkat tujuh dunia tersebut, Bellaetrix masih dinilai memiliki peluang untuk membuat sebuah kejutan dalam pertandingan di ajang Hong Kong Terbuka Superseries tersebut.

Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI, Liang Chiu Sia, mengatakan bahwa jika Bella, panggilan akrab Bellaetrix, menjalankan taktik dengan benar ketika melawan Saina nanti, pertandingan pasti akan berjalan ramai dan peluang menang masih tetap ada untuk Bella. Bellaetrix sendiri bukan satu-satunya tunggal putri Indonesia di ajang Hong Kong Terbuka mengingat selain Bellaetrix, Aprilia Yuswandari juga akan mewakili Indonesia di nomor tunggal putri di ajang tersebut. Pada babak pertama nanti sendiri, Aprilia masih menunggu lawan dari babak kualifikasi. Besar kemungkinan Aprilia akan berhadapan dengan salah satu wakil tuan rumah yaitu Yi Cheung Ngan di babak pertama nanti.

Mengenai kesempatan menang untuk Aprilia, Chiu Sia menyebutkan bahwa dengan kemampuan yang dimiliki oleh Aprilia, dia rasa Aprilia mampu mengatasi Yi jika bermain jika bermain normal. Chiu Sia juga menambahkan bahwa sebenarnya, yang paling penting bagi pebulutangkis tunggal putri adalah fighting spirit dan Chiu Sia juga menambahkan bahwa seringkali pemain sudah memimpin serta hampir menang namun tersusul oleh lawan. Babak pertama ajang Hong Kong Terbuka Superseries sendiri akan dimulai pada hari Rabu, 20 November 2013 dan digelar di Stadion Hong Kong Coliseum. Meskipun Saina merupakan lawan berat untuk Bellaetrix, seperti yang dikatakan oleh Liang Chiu Sia, Bellaetrix masih memiliki peluang untuk memenangi laga tersebut.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>