Markus / Kido Tidak Diunggulkan Namun Justru Memenangi Perancis Terbuka Superseries

4. Markus  Kido Tidak Diunggulkan Namun Justru Memenangi Perancis Terbuka Superseries 2

Pada ajang Perancis Terbuka Superseries, Indonesia kembali mengibarkan benderanya. Adalah Markus/Kido alias Gideon Markus Fernaldi dan Markis Kido yang membawa piala kejuaraan pulang ke Indonesia. Sabtu yang lalu Markus dan Kido adalah satu-satunya wakil Indonesia yang lolos pada final Perancis Terbuka setelah mengalahkan pemain bulutangkis China yang juga merupakan unggulan kelima yaitu Liu Xiaolong dan Qiu Zihan. Markus/kido berhasil mengalahkan pemain China tersebut dengan rubber set.

Lolosnya Markus dan Kido ke babak final kejuaraan bulutangkis di Perancis ini memang tidak diduga sebelumnya karena memang mereka tidak diunggulkan. Namun kemampuan Kido yang sudah berpengalaman sanggup memberikan tekanan kepada pasangan pemain China Liu dan Qiu. Sementara itu nanti pada pada babak final pemain Indonesia ini akan menghadapi unggulan keempat dari Malaysia.

Unggulan keempat kejuaraan Perancis Terbuka Superseries ini adalah pasangan Koo Kien Keat / tan Boon Heong yang merupakan pemain-pemain veteran dari Malaysia. Bisa dipastikan pada babak final pasangan Indonesia akan menghadapi lawan yang tangguh apalagi pasangan Malaysia tersebut melaju ke babak final setelah mengalahkan rekan senegaranya, Hoon Thien How /  Tan Wee Kiong dengan rubber game.

Sementara itu wakil Indonesia yang lain gagal melanjutkan ke babak final setelah gagal dibabak yang lebih rendah. Ganda putri Indonesia Nitya Krishinda maheswari  / Greysia Polii kalah dari pasangan China Bao Yixin  / Tang Jinhua. Hal ini cukup mengecewakan padahal sebelumnya ganda putri Indonesia ini mampu mengalahkan semua lawan-lawannya dengan cukup mudah.

 4. Markus  Kido Tidak Diunggulkan Namun Justru Memenangi Perancis Terbuka Superseries 3

Sementara itu kembali ke babak final kejuaraan Perancis Terbuka Superseries, ganda putra Indonesia  Markus/Kido yang melawan pasangan Malaysia akhirnya memenangkan kejuaraan tersebut. Kejuaraan Perancis Terbuka yang diselenggarakan di Stade Pierre de Coubertin, Paris ini berlangsung cukup seru. Pasangan Indonesia berjuang sangat keras untuk menaklukkan unggulan keempat asal Malaysia Koo Kien Keat / Tan Boon Heong.

Namun tidak disangka ternyata pasangan Indonesia yang tidak diunggulkan ini mampu mengimbangi permainan pasangan veteran Malaysia tersebut bahkan mampu menandingi. Markus dan Kido dengan usaha yang keras mampu mengalahkan pasangan Malaysia tersebut. Lebih membanggakan lagi ternyata mereka mampu mengalahkan Koo Kien Keat /  Tan Boon Heong hanya dengan dua set langsung.padahal pada hitung-hitungan diatas kertas pasangan Indonesia sangat sulit mengalahkan pasangan Malaysia tersebut karena kalah peringkat dunia juga kalah dalam pengalaman namun kenyataan membuktikan beda.

Pada pertandingan final kejuaraan Perancis Terbuka ini Markus/Kido mengalahkan dengan skor yang cukup telak yaitu 21-16 dan 21-18. Hasil ini membuat Indonesia berkibar di Perancis dan gelar ini adalah satu-satunya yang berhasil dibawa pulang Indonesia. Sementara itu China memboyong tiga gelar dan denmark satu gelar.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>