Pemain Pelatnas Masih Belum Tunjukkan Taringnya Jepang Terbuka Super Series

Pemain Pelatnas Masih Belum Tunjukkan Taringnya Jepang Terbuka Super Series2

Pebulutangkis pelatnas yang menjadi wakil satu-satunya di ajang Jepang Terbuka Super Series adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sedangkan wakil lainnya sudah terhenti di perempat final. Ajang Jepang Terbuka Super Series ini memperebutkan total hadiah sebesar $200ribu. Hendra/Ahsan berhasil masuk ke babak delapan besar setelah berhasil menumbangkan lawannya yaitu pasangan Jepang, Yuya Kamatsuzaki/Hiruki Takeuchi dengan skor 21-19 dan 21-19. Pertarungan seru tersebut berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 19 September 2013 lalu.

Sayangnya, pada ajang Jepang Terbuka Super Series ini, ganda putra pelatnas lainnya, Angga Pratama/Ryan Agung sudah tersisi terlebih dahulu. Mereka harus mengakui kekuatan pasangan Denmark, Mads Courad Peterson/Mads Pieler Holding dengan skor 14-21 dan 20-22. Menurut pelatih pelatnas, Herry Iman Pierngadi, pasangan Angga/Ryan memang kalah cerdik dengan lawannya. Faktor ketenangan saat tertekan menjadi kelemahan pasangan ini. Karena kelemahan ini, pasangan ini menjadi ragu-ragu dan tidak maksimal. Saran pelatih tersebut, Angga/Ryan harus meningkatkan kepercayaan diri mereka saat bertanding di ajang-ajang lainnya. Selain Angga/Ryan, pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto juga telah tersisih. Mereka terpaksa bertekuk lutut oleh lawannya, pasangan Jepang Takuto Inove/Ayaka Takahashi dengan skor 18-21 dan 14-21. Pasangan Nitya Krishinda/Greysia Polli juga harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Wen Hsing Cheng/Pei Chen Hsieh dengan skor 15-21 dan 21-23.

Pemain Pelatnas Masih Belum Tunjukkan Taringnya Jepang Terbuka Super Series1

Pasangan lain yang harus mengakiri pertandingan di Jepang Terbuka Super Series dengan tertunduk adalah Gebby Ristiyani/Tiara Rosallia karena ditumbangkan oleh pasangan China Yixin Bao/Qianxin Zhong dengan skor 14-21 dan 13-21. Untuk pasangan yang masih bertahan di luar pelatnas adalah pasangan Praveen Jordan/Vita Marissa. Pasangan ini berhasil melenggang ke perempat final dengan mengalahkan pasangan Indonesia yang berasal dari pelatnas yaitu pasangan Riky Widianto/Puspita Richi Dili dengan skor 11-21, 21-17 dan 21-18. Sama halnya dengan Markis Kido/Pia Zebaidah yang juga melenggang mulus ke babak perempat final. Pasangan kakak beradik tersebut berhasil membungkam pasangan China Jun Kang/Dongmi Qu dengan skor 21-16 dan 21-13. Pia sendiri juga memperkuat ganda putri pada babak perempat final. Pada ganda putri ini, Pia Zebaidah berpasangan dengan Amelia dan mereka berhasil mengalahkan pasangan Jepang Kugo Asumi/Yoi Miyauchi dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-17.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>