PP PBSI Rencanakan Ajang Junior Master Jadi Agenda Tahunan

pbsi 2

Bulu tangkis memang merupakan salah satu cabang olahraga paling diminati di Indonesia ini. Buktinya sederetan prestasi sudah diukir oleh para atlet-atlet bulu tangkis Indonesia di ajang nasional dan internasional. Anda pasti tahu kan dengan beberapa nama atlet bulu tangkis terkenal seperti Taufik Hidayat, Susi Susanti bahkan sang legenda Rudi Hartono. Mereka sudah pernah membawa nama harum bangsa di ajang Internasional. Sebelumnya pihak tertinggi di cabang bulu tangkis yaitu PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) sudah melaksanakan sebuah ajang prestisius guna membina pebulu tangkis muda harapan bangsa kedepannya. Ajang tersebut bernama Junior Master 2013. Sungguh tak terduga, animo masyarakat sangat tinggi. Rencananya PP PBSI akan tetap melaksanakan ajang tersebut di tahun depan.

Ajang Junior Master 2013 memang menyisakan pengalaman indah bagi para pesertanya. Hampir setiap pemain dari 19 klub terbaik bulu tangkis di Indonesia tersebut sudah menyampaikan pesan dan kesannya terhadap ajang tersebut. Seperti yang diketahui, dalam ajang tersebut Anda tidak hanya langsung bisa bermain setelah terdaftar sebagai pemain, namun masih mengikuti serangkaian tahapan tes fisik. Aurum Oktavia Winata yang merupakan salah satu peserta dalam kelompok remaja menjelaskan bahwa serangkaian tes-tes tersebut dianggap sebagai hal yang positif, karena pihak PBSI nantinya bisa dengan mudah mengukur standar para pemain muda yang ikut ajang tersebut.

PBSI

Sebenarnya pihak PP PBSI telah lama ingin mengadakan ajang tersebut namun selalu masih terganjal masalah teknis. Padahal secara teknis rencana ini cukup menuai gebrakan pasalnya ketika melihat fase kelompoknya pihak penyelenggara membagi menjadi 2 bagian yaitu kelas remaja dan kelas taruna. Alhasil gebrakan perdana tersebut menuai komentar positif dari berbagai kalangan. Setidaknya sudah ada 8 pasangan ganda pilihan dan 16 pemain tunggal yang semuanya merupakan para atlet muda terbaik nasional telah mengikuti ajang Junior Master 2013. Serangkaian tes fisik juga telah diikuti oleh para atlet terbaik tersebut selama 4 hari dari tanggal 16-20 Desember 2013 di Pelatnas Cipayung.

Basri Yusuf yang merupakan pihak Kepala Bidang Pengembangan PP PBSI menjelaskan bahwa semua sistem yang telah dibuat telah menuai positif dari para klub bulu tangkis yang mengikuti ajang tersebut. Dan tentunya sebuah harapan baru pun bisa diwujudkan yaitu atlet muda bulu tangkis masa depan Indonesia. Dalam ajang ini Basri menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan sebuah hal yang cukup benar yaitu transparannya penilaian, pencatatan para atlet berbakat dan nama-nama atlet tersebut akan langsung diberikan pada Tim Binpres. Dan Basri ingin agar ajang ini tetap dilaksanakan di tahun depan. Ajang Junior Master akan ditetapkan sebagai program rutin PBSI setiap tahunnya agar nantinya bisa mendapatkan bibit-bibit muda atlet bulu tangkis pilihan.

 PBSI

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>