Saina Nehwal Ratu Badminton Sexy India

5. Saina Nehwal Ratu Badminton Sexy India 1

Sebelum tahun 2009 mungkin tidak ada  yang mengenal Saina Nehwal. Dia dulu hanyalah atlit bulutangkis India yang tidak diunggulkan sama sekali namun sontak seketika dunia terkejut dengan sepak terjangnya pada ajang Djarum Indonesia Open Super Series pada tahun 2009. Saat di turnamen tersebut, Nehwal juga tenggelam dibawah nama-nama pemain bulutangkis kelas dunia namun semua berubah ketika Nehwal sanggup menuntaskan jalanya ke babak final women singles dan bahkan memenangkannya.

Sejak saat itu nama Nehwal pemain bulutangkis India ini mulai berkibar dan diperhitungkan sebagai calon penjegal dominasi China dalam ajang bulutangkis. Nahwal kini menempati ranking lima permain terbaik dunia.Atlit bulutangkis sexy ini lahir pada 17 Maret 1990 dari pasangan Dr. Harvis Singh dan Usha Nehwal. Ketertarikan Nehwal terhadap bulutangkis dipupuk dengan baik oleh kedua orang tuanya dan bahkan Nehwal dimasukan kedalam camp pelatihan musim panas  untuk memupuk kemampuan bulutangkisnya.

Pelatih Saina Nehwal yang pertama adalah Nani Prasad dan dia jugalah yang menyarankan agar Nehwal masuk camp pelatihan musim panas. Perlahan namun pasti kemampuan nehwal meningkat dan akhirnya banyak prestasi yang diraihnya. Sejak saat itu ada banyak sekali tawaran sponsorship yang diterima Nehwal yang antara lain berasal dari  Yonex yang bergerak dalam bidang peralatan olahraga. Pada tahun 2004 BPCL,sebuah perusahaan minyak memberi sponsor pada Nehwal, begitu pula dengan Mittal Championship Trust pada  tahun 2005 dan olympic Gold Quest.

Karis Nehwal sangat pesat sekali kemajuannya. Pada usia 13 tahun sudah menjuarai kejuaraan internasional yaitu Czechoslovakia Junior Open 2003. Tahun berikutnya Nehwal mengikuti beberapa kejuaraan internasional lagi dan berhasil memdapatkan medali perak dalam ajang Cheers Asian Satellite 2004 Singapore di kelas Women Single.

Pada tahun 2005 Saina Nehwal mendapatkan medali emas dalam ajang India Satellite Tournament 2005 dan beberapa ajang kejuaraan lain di Indonesia namun hanya mampu menjadi runner up. Pada tahun berikutnya atlit sexy ini terjun dalam Djarum Indonesia Open 2006 dan Singapore Ope serta World Junior Badminton Championship namun hanya berhasil menggondol Medali Perak pada kejuaraan yang terakhir.

Pada tahun yang sama dia juga merebut perunggu pada ajang Commonwealth Games 2006 dan medali emas pada ajang Philippines Open. Medali emas juga diraih di ajang Asian Sattellite Badminton Tournament pada tahun yang sama. Saina Nahwal mulai diperhitungkan saat mendobrak dominasi pemain China di ajang Indonesian Super Series 2009 dan merebut emas.

Nehwal yang tidak diunggulkan mampu mengalahkan pemain papan atas china  Wang Lin dengan tiga set dan menjadi pemain wanita India yang memenangi Super Series. Emas yang lain juga diraih di ajang Indian Open Grand prix dan banyak lagi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>