Sanksi yang Diterima Jwala Gutta Sangat Tidak Adil

4a Sanksi yang Diterima Jwala Gutta Sangat Tidak Adil

Jwala Gutta ternyata tidak sendirian dalam menghadapi masalah yang dihadapinya ini. Sanksi berat yang dialami oleh Jwala Gutta, dimana dia dilarang untuk bermain lagi di ajang kejuaraan badminton membuat perwakilan dari Komisi Nasional Olahraga India, BVP Rao, memberikan pembelaannya kepada Jwala Gutta. Hal ini jelas dikarenakan BAI terlihat menganggap bahwa Jwala Gutta adalah pelaku tunggal dalam kasus kontroversi yang terjadi beberapa lalu terhadapnya. Sanksi yang dikeluarkan oleh BAI itu juga dipertanyakan legalitasnya. Pasalnya sanksi tersebut juga tidak memiliki surat resmi. Maka dari itu, pihaknya akan melakukan upaya sebaik mungkin agar Jwala Gutta bisa segera mendapatkan solusi untuk masalah ini, jika tidak maka hukuman larangan bermain seumur hidup tersebut tidak akan bisa dihindarkan lagi.

Dia, Jwala Gutta, dituduh melakukan tindakan yang memalukan dan controversial pada ajang IBL. Pemain yang satu ini dituduh melakukan provokasi yang kurang menyenangkan kepada timnya, Delhi Smasher, sehingga membuatnya memperoleh hukuman yang tidak terelakan ini. Aksi yang dilakukan oleh Jwala Gutta juga seharusnya tidak usah sampai terjadi jika pemain yang bersangkutan mampu untuk menjaga emosinya dan tidak terpengaruh oleh suasana yang kurang menyenangkan tersebut. Keputusan tim untuk tidak ikut campur dalam masalah ini juga menjadikan Komisi Nasional Olahraga India keberatan.  Pasalnya tim tidak bertanggung jawab terhadap masalah internal yang dihadapi oleh pemainnya. Jika itu sudah terjadi, berarti memang itu semua berawal dari keputusan dari BAI.

Bahkan ada sebuah hal yang mengherankan, yakni Jwala Gutta dianggap seolah bersalah dalam hal ini. Padahal tindakan kontroversi yang dilakukannya tersebut juga merupakan tindakan yang terjadi bukan karena disengaja, tapi ada pihak-pihak tertentu yang menyulutnya. Nah, kasus inilah yang harus diselidiki oleh tim saat ini. Dukungan dari berbagai pihak tentunya mengalir untuk Jwala Gutta. Pemain yang satu ini memang harus memperoleh dukungan karena masalah yang dihadapinya dirasa cukup berat, bahkan ini membuat ayahnya sampai tidak terima dan berjanji akan melakukan segala cara untuk menyelamatkan nama baik putrinya.

Bahkan akibat tindakan kontroversi yang dilakukan oleh Jwala Gutta tersebut, pertandingan memang sempat berhenti selama beberapa saat , namun apakah hanya karena masalah semacam ini, cukup adil bagi dirinya, Jwala Gutta, untuk memperoleh hukuman? Tentu saja tidak, maka dari itu, Jwala Gutta akan terus melakukan upaya yang maksimum untuk mencegah masalah ini kian berlarut. Dia juga tengah mencari jalan keluar untuk bisa terbebas dari sanksi yang sangat memberatkan ini. Banyak pihak yang bahkan mengatakan bahwa sanksi yang diberikan oleh Jwala Gutta ini sudah seperti pelanggaran berat saja, padahal kan Jwala Gutta tidak terlibat dalam kasus pemakaian narkoba, mengapa hukumannya harus sampai dilarang bermain seumur hidup?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>