Semifinal, Ihsan Bertemu dengan Simon

4 Semifinal, Ihsan Bertemu dengan Simon 2

Dunia olahraga memang selalu menampilkan pertandingan seru yang menarik untuk ditonton. Di Indonesia sendiri, cabang olahraga yang cukup banyak penggemarnya adalah bulutangkis. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda juga menyukai bulutangkis?

Laga bulutangkis yang sedang ramai dibicarakan orang saat ini adalah Prim-A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2013. Salah satu laga yang cukup mendebarkan adalah pertandingan antar pemain muda Indonesia, yakni Ihsan Maulana Mustofa dengan Jonatan Christie. Laga seru ini berakhir dengan kemenangan di tangan Ihsan.

Awalnya, set pertama berhasil dimenangkan oleh Ihsan dengan skor 21-14. Pada set kedua, sepertinya Ihsan sudah akan menjadi pemenang setelah dia unggul dengan skor 20-18. Tetapi ternyata pertandingan yang digelar di GOR Lila Bhuana ini semakin memanas. Ihsan kehilangan dua angka, dan hal ini menyebabkan skor imbang menjadi 20-20.

Ihsan Maulana Mustofa bahkan sempat tertinggal 20-21. Pertandingan ini membuat penonton yang hadir langsung memusatkan perhatiannya saking serunya. Hasil imbang terus terjadi sampai skor 26 sama. Akhirnya, Ihsan menyorakkan kemenangannya pada skor 28-26.

Ihsan sendiri mengakui bahwa dia dan Jonatan sudah sering bertemu. Bahkan pada Maldives International Challenge 2013 lalu, Ihsan Maulana Mustofa kalah. Sehingga dia selama pertandingan mencoba terus untuk mendahului permainan net. Hal ini membuatnya dapat menyerang dan dapat meraih angka. Ihsan juga mengakui bahwa sebenarnya dia sempat panik ketika skor imbang, tetapi pada akhirnya dia bisa menang.

Hasil kemenangannya ini membawanya bertemu dengan Simon Santoso, sang senior yang juga merupakan wakil DKI Jakarta. Simon berhasil melaju ke semifinal setelah dia mengalahkan Rifan Fauzin Imanudin yang sama-sama wakil DKI Jakarta sekaligus juniornya di Pelatnas. Simon memang dengan dua set langsung, yakni 21-10 dan 23-21.

Menurut Ihsan, di atas kertas dia memang berada di bawah Simon. Tetapi dia tidak akan menyerah. Meskipun begitu, Ihsan juga mengakui bahwa dirinya belum pernah bertemu dengan Simon di turnamen resmi.

Sementara itu, Jonatan Christie sendiri mengakui Ihsan memang unggul dalam laga kali ini. Menurutnya, permainan Ihsan lebih baik dan lebih matang. Atlet yang pernah bermain film itu juga melihat bahwa Ihsan lebih berani bermain menurunkan bola dengan kondisi yang seperti disini. Kondisi shuttlecock memang sangat cocok dengan permainan Ihsan, begitu menurut Jonatan.

Sedangkan laga semifinal lainnya adalah antara Hermansyah yang merupakan wakil DKI Jakarta dengan wakil dari Jawa Barat, yakni Senatria Agus Setia Putra. Hermansyah melaju ke semifinal setelah dia mengalahkan wakil dari DKI Jakarta, Gestano Ganendra dengan dua set, yakni 21-12 dan 21-11. Senatria sendiri mengalahkan Panji Akbar Sudrajad yang merupakan wakil DKI Jakarta sekaligus atlet Pelatnas dengan skor 21-16 dan 21-15.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>