Tips Memilih Serta Merawat Sepatu Bulu Tangkis

Tips Memilih Serta Merawat Sepatu Bulu Tangkis

Setiap sepatu yang Anda pakai tentunya memiliki fungsi tersendiri bukan? Jika ingin pergi ke kantor, Sepatu Kantor. Jika ingin pergi jalan-jalan, pakai Sepatu Santai. Ingin bermain sepakbola, pakai Sepatu Bola. Lalu bagaimana khusus bagi orang yang memiliki hobi bermain bulu tangkis? Disini saya ingin berbagi informasi mengenai tips cara memilih serta merawat sepatu khusus untuk bermain bulu tangkis untuk Anda. Seperti yang Anda ketahui untuk bisa bergerak dengan cepat ketika menahan smash dari pemain lawan membutuhkan jenis sepatu yang tepat. Berikut tips memilih serta merawat sepatu bulu tangkis

1. Selalu memakai sepatu bulu tangkis ketika akan berlatih atau bertanding saja. Cara merawat sepatu bulu tangkis seperti ini, memang seakan dituntut untuk berdisiplin diri agar tidak menggunakan sepatu bulu tangkis tidak pada tempatnya. Jika hanya sering digunakan ketika berlatih atau bertanding saja, maka sepatu bisa awet dan Anda tidak akan keluar biaya mahal lagi untuk membeli sepatu yang baru bukan? Menurut informasi, sepatu bulutangkis akan semakin awet ketika sering dipakai bermain bulu tangkis.

2. Pisahkan dengan jenis sepatu yang lain. Walaupun terlihat ada persamaan bentuk dengan jenis sepatu yang sering digunakan untuk jogging, namun Anda sebaiknya tidak menggunakan sepatu bulu tangkis ketika ingin berjogging. Jika Anda tidak ingin agar nantinya lupa mengambil yang mana sepatu bulu tangkis mana sepatu jogging, sebaiknya diberikan sebuah garis pemisah yang warnanya agar mencolok. Buat garis tersebut di tempat kedua sepatu itu ditaruk.

sepatu bulutangkis, merawat sepatu, sepatu olahraga, tips olahraga

3. Memilih jenis sepatu yang memberikan ruang jempol kaki yang lebih baik. Setiap pemain atlet bulu tangkis tentunya sangat menginginkan kenyamanan dalam memakai sepatu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda benar-benar memilih jenis sepatu yang dapat memberikan ruang yang cukup nyaman bagi jempol kaki Anda. Tidak hanya memberikan kenyamanan, ruang jempol yang bagus dapat meningkatkan gerakan Anda se efektif mungkin. Pemakaian kaos kaki juga sangat disarankan agar udara bisa masuk dengan leluasa ke daerah kaki dan sepatu. Pemakaian kaos kakinya juga memberikan efek nyaman pada kaki dan tidak memberikan rasa sakit pada kaki.

4. Pilih jenis bantalan sepatu yang tidak mudah memudar. Hal tersebut memang sangat disarankan karena akan memberikan kenyamanan pada kaki Anda ketika bertanding. Bantalan dalam sepatu tersebut dapat membantu pergerakan jumping atau meloncat atlet bulu tangkis. jika suatu saat ketika Anda sering melakukan jumping namun lama-kelamaan tumit dan ada rasa sangat berat di daerah pergelangan kaki maka hal tersebut merupakan efek dari ketidaknyamanan bantalan dalam sepatu yang sedang dipakai.

5. Rawatlah sepatu bulu tangkis agar selalu terlihat kinclong. Beberapa sepatu yang terlihat sudah using, juga memberikan ketahanan dan kenyamanan yang juga berkurang. Tentunya Anda harus membeli sepatu bulu tangkis yang baru. Rawatlah dengan baik karena di setiap Anda melakukan pertandingan, sepatu harus selalu terlihat baru entah dari dalam maupun dari luarnya juga.

6. Jagalah kesehatan tumit dengan memberikan alat pelindung khusus. Tumit merupakan bagian tubuh manusia yang sangat membantu dalam jenis olahraga bulu tangkis. makanya, rawatnya kesehatan tumit dengan memakaikan alat khusus untuk memberikan rasa nyaman di sekitar tumit anda. Jika tumit merasa nyaman, maka sepatu bulu tangkis yang Anda pakai juga akan awet.

Yang terpenting dalam hal memilih jenis sepatu bulu tangkis disini adalah bagaimana nantinya Anda bisa merawatnya dengan baik. Selain bisa memberikan kenyamanan bagi Anda ketika sedang bermain, bisa juga membantu kondisi keuangan agar tidak selalu boros membelanjakannya hanya untuk membeli sepatu bulu tangkis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah.

 sepatu bulutangkis, merawat sepatu, sepatu olahraga, tips olahraga

 BACA JUGA:

Posisi Setiawan Dan Ahsan Terancam Oleh Ratchanok Intanon

Target Penting Irfan Dan Weni Di Korea Open Super Series 2014

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>