Turnamen Bulutangkis Bagi Media

4.Turnamen Bulutangkis Bagi Media1

Untuk menunjukkan komitmennya, Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali mengadakan event tahunan. Turnamen tahunan ini bertajuk Turnamen Bulutangkis Antar Media. Turnamen ini sendiri akan diadakan di Surabaya tepatnya pada tanggal 3 hingga 4 Oktober 2013 mendatang. Ram Surahman, selaku sekretaris Panpel Bakti Olahraga Djarum Foundation, Turnamen Bulutangkis Antar Media 2013 akan digelar di GOR Sudirman.

Walaupun dilaksanakan di tempat yang sama, turnamen ini divariasi. Tahun lalu, Bakti Olahraga Djarum Foundation mengadakan turnamen perorangan sedangkan untuk tahun ini turnamen dilakukan secara beregu. Karena event ini akan dilakukan secara beregu, Ram Surahman mengharapkan agar media yang ada di Jawa Timur untuk segera mendaftarkan diri.

Event tahunan ini tetap tidak sepi peminat. Buktinya, setelah pendaftaran dibuka, sudah ada belasan media yang akan memastikan ikut. Ram menyatakan semakin banyak media yang ikut serta maka event akan semakin semarak. Selain itu, event tahunan Turnamen Bulutangkis Antar Media 2013 ini dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi sesama awak media.

Panita sendiri hanya memperbolehkan setiap media untuk mendaftarkan 1 tim saja. 1 tim tersebut maksimal berisi 6 pebulutangkis. Komposisi tim tersebut yaitu 2 wartawan olahraga, 2 wartawan dan 2 karyawan media yang bersangkutan. peraturan lainnya adalah masing-masing pebulutangkis tidak diperbolehkan merangkap bertanding di pertandingan lainnya. Pertandingan dimulai dari ganda pertama, tunggal dan ganda kedua.

Peraturan ini dibuat berdasarkan standar Internasional yaitu BWF atau Federasi Bulu Tangkis Dunia. Hitungan pertandingan tersebut adalah dengan reli poin 21 dan rubber game. Selain dilaksanakan di Surabaya, Bakti Olahraga Djarum Foundation juga akan melakukan Turnamen Bulutangkis Antar Media 2013 ini di Jakarta. Turnamen di Jakarta sudah berlangsung mulai 30 September dan berakhir pada tanggal 2 Oktober mendatang.

Turnamen di Jakarta merupakan turnamen bulutangkis antar media untuk wilayah barat. Di wilayah tengah, Turnamen Bulutangkis Antar Media 2013 akan dilaksanakan di Semarang pada tanggal 3 hingga 4 Oktober 2013 mendatang. Setelah turnamen antar wilayah diselesaikan di seluruh wilayah, Turnamen final atau puncak akan dilakukan di Kudus. Turnamen puncak tersebut akan mengadu juara di masing-masing wilayah.

Rencananya, final Turnamen Bulutangkis Antar Media 2013 ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2013 hingga 19 Oktober 2013 mendatang. Tentunya, turnamen ini membuktikan bahwa Bakti Olahraga Djarum Foundation masih terus berkomitmen untuk menyukseskan olahraga khususnya bulutangkis. Hal termasuk mendukung media dan wartawan yang sering meliput berita-berita even olahraga yang dilaksanakan oleh Djarum Foundation. Hal ini dibuktikan dengan sudah berlangsungnya turnamen selama beberapa kali dan masih terus berjalan dengan lancer. Peminat event ini juga tidak berkurang bahkan cenderung bertambah. Media pun menyambut event ini secara antusias.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>