China Dominasi Podium Asia Junior Championship 2014

junior championship

Sekali lagi tim bulutangkis China menunjukkan kehebatan dan dominasinya dalam cabang olahraga bulutangkis karena tim junior china berhasil menyabet gelar juara umum. Tim junior tidak hanya menjuarai satu nomor pertandingan saja tetapi empat gelar pertandingan pada turnamen Asia Junior Championship yang digelar pada tahun 2014 ini. China pada hari minggu lalu pada tanggal 23 Februari ini berhasil merebut gelar juara badminton untuk nomor perorangan pada turnamen Asia Junior Championship di Taipei.

Sayangnya tidak semua nomor pada turnamen Asia Junior Championship berhasil dimenangkan oleh tim junior China mengingat China kehilangan satu nomor pertandingan saat melawan Jepang. Yamaguchi Akane yang merupakan seorang pebulutangkis putrid asal Jepang yang berhasil menyabet gelar juara untuk kategori nomor tunggal putri. Akane tampil sangat tangguh dan sanggup melawan pebulutangkis andalah China yaitu Chen Yufei dalam waktu yang relative singkat karena pebulutangkis ini menyerah kalah dari pebulutangkis asal tersebut dalam dua set langsung dengan catatan angka 21-10 dan 21-15.

Namun kekalahan ini tentu saja tidak membuat tim China patah arang tetapi tim Negeri Tirai Bambu ini seakan malah menunjukkan taringnya sehingga melahap laga untuk nomor pertandingan lainnya Seperti yang terjadi pada nomor beregu tim dari China yang berhasil merebut gelar juara. Pada hari rabu minggu lalu tim dari China ini berhasil mengalahkan tim Korea Selatan yang juga sama-sama tangguh dengan skor 3-0.

 china, badmiton, asia junior championship, bulutangkis, indonesia

Tim Indonesia sendiri masih belum bisa memberikan banyak gelar. Satu-satunya kemenangan laga yang bisa dimenangkan oleh tim Indonesia adalah di nomor ganda campuran. Pada laga tersebut tim ganda campuran yang menampilkan Muhammad Rian Ardianto bersama Zakia Ulfa berhasil lolos untuk melaju di babak selanjutnya yaitu babak semifinal. Akan tetapi ternyata tidak mudah bagi tim Indonesia untuk bertanding dalam turnamen Asia Junior Championship karena mereka harus menyerah kalah dari tim tangguh asal Korea Selatan.

Tim Korea Selatan yang terdiri dari Kim Jung Ho berpasangan dengan Kong Hee Yong berhasil menduduki kemenangan atas tim Indonesia melalui pertarungan yang sangat ketat. Pertandingan ini berlangsung juga cukup lama sampai dengan tiga set antara lain dengan skor 17-21, 21-15 dan 5-21. Untuk turnamen bulutangkis dalam nomor kelompok beregu tim Indonesia hanya mampu membawa lebih dekat dengan perempatan final, setelah itu tim Indonesia di bekuk oleh Korea Selatan dengan skor yang sangat jauh yaitu 1-3.

Secara umum bisa dicatat bahwa pemenang untuk kategori ganda campuran dimenangkan oleh tim China Huang Kaixian dengan Chen Qingchen, Untuk laga tunggal putera dimenangkan oleh tim China yaitu Shi Yuqi oleh Tsuneyama. Untuk tunggal puteri dimenangkan oleh tim Jepang Yamaguchi Akane.

china, badmiton, asia junior championship, bulutangkis, indonesia

BACA JUGA:

ALFIAN – EDI MELAJU DI AUSTRALIAN INTERNATIONAL CHALLENGE 2014

ATLET BULUTANGKIS PUTRA LEGENDARIS DARI INDONESIA

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>