Duo Indonesia Mengalahkan Tim Cina Untuk Ke-3 Kalinya

bulutangkis

Berita baik datang dari Ganda putra Indonesia yang berpartisipasi di ajang Malaysia Open 2014 ditahun ini, yaitu Angga Pratama dan Rian Agung. Pada laga terakhir mereka melawan duo pebulutangkis China, yakni Liu Xiaolong dan Qiu Zihan, beberapa waktu lalu, duo Angga dan Rian berhasil mengungguli lawan setelah sebelumnya bertanding dengan sangat ketat. Ini bukan kali pertama bagi Angga/Rian bertemu dengan duo Cina tersebut, mengingat bahkan mereka telah saling bertemu sebanyak 4 kali. Dan pada pertandingan mereka yang ke 4 ini, duo Indonesia berhasil menggasak tim lawan dengan perolehan skor 21-18, 21-19.

Dan ini bukanlah hal yang mudah bagi Angga/Rian untuk mengalahkan tim ganda Cina tersebut, terutama dengan fakta bahwa disetiap pertemuan mereka selalu terjadi pertandingan yang ketat dan menegangkan. Pada pertandingan terakhir ini pun baik ganda Indonesia maupun tim ganda Cina saling bergantian memimpin perolehan poin. Permainan jarak dekat pun dilakukan karena kedua belah pihak ingin menyelesaikan permainan secepat mungkin dan dengan hasil yang terbaik.

Saat-saat kritis terjadi pada poin-poin terakhir pertandingan, dimana tim Cina berhasil mengungguli tim Indonesia dengan poin 19-20. Namun, dibawah tekanan yang maha dahsyat tersebut tim ganda putra Indonesia berhasil membalik keadaan hingga berakhir dengan kemenangan tipis untuk Indonesia. Ini adalah kemenangan ke 3 bagi tim ganda Indonesia melawan duo Cina tersebut dalam 4 kali pertemuan mereka. Kedua kemenangan lainnya mereka raih dalam ajang BWF World Championships 2013 dan Swiss Open 2012, sedangkan satu kekalahan dialami saat tim Indonesia ini berpartisipasi pada India Open 2013.

 bulutangkis, tim china, berita olahraga, ganda indonesia

Dan untuk selanjutnya, yakni pada level perempat final nanti, Angga/Rian akan berhadapan dengan pemenang laga di leg sebelah, yakni antara tim Korea Yong-dae/Yoo Yeong-seong melawan tim Indonesia, Fran Kurniawan/Bona Septano. Jika seandainya di pertandingan tersebut tim Indonesia berhasil menang atas tim Korea, maka nantinya final akan terjadi pertandingan antara para pemain Indonesia sendiri. Dengan begitu, medali emas akan bisa dipastikan berada di pihak tim Indonesia. Yah kita berharap saja.

Ditempat berbeda, para pelatih dan officials di PBSI Jakarta nantinya akan menggunakan hasil yang dicapai oleh tim Indonesia sebagai bahan evaluasi untuk menentukan strategi mereka kedepannya. Adapun hasil evaluasi kali ini juga meliputi pengambilan keputusan tentang apakah mereka akan tetap memakai komposisi pemain yang sudah ada ataukah akan ada perombakan besar-besaran ditubuh jajaran pemain PBSI. Hal ini tentu terkait dengan semakin menurunnya prestasi tim Indonesia di ajang-ajang internasional, terutama pada ajang Malaysia Open ini. Apalagi, saat ini PBSI telah terus melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap para pemain muda dengan harapan mereka dapat melakukan regenerasi komposisi pemain dengan wajah-wajah dan skill baru.

 bulutangkis, tim china, berita olahraga, ganda indonesia

BACA JUGA:

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>