Ganda Campuran Terbaik Indonesia Siap Pertahankan Gelar Juara All England

bulutangkis

Petenis ganda campuran kebanggaan Indonesia tengah Tantowi Ahmad dan Lilyana Natsir tengah mempersiapkan laga mereka berikutnya di ajang All England 2014. Tentu saja beban mereka sangat berat dalam laga bulutangkis ini mengingat mereka saat ini memegang gelar juara bertahan selama dua kali perhelatan ajang bulutangkis paling bergengsi se-dunia ini.

Tentu saja tidak mudah bagi kedua pebulutangkis andalan Indonesia ini karena selain harus mempertahankan gelar mereka harus bisa membawa nama baik bangsa Indonesia ke depan dunia. Lilyana mengatakan bahwa mereka berusaha untuk tidak merasa terbebani ketika bertanding. Namun ini tidak berarti bahwa mereka tidak akan tampil penuh karena bagi Lilyana dan Tantowi mereka tampil bukan untuk mempertahankan gelar juara dunia tetapi untuk mengumpulkan lebih banyak lagi gelar daripada sebelumnya.

Lilyana mengatakan kalaupun apa yang sedang mereka perjuangkan tersebut dikatakan sebagai suatu beban maka beban tersebut tidak seluruhnya jatuh kepada mereka karena pebulutangkis ganda putra Indonesia lainnya seperti Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan juga mungkin merasakan beban yang sama. kedua pebulutangkis ganda putra tersebut diberi mandat dan target untuk merebut gelar juara. Dengan demikian beban bertanding yang berat tersebut bisa dibagi bersama pebulutangkis lainnya dari Indonesia.

 ganda campuran, tantowi ahmad, all england, liliyana natsir, berita olahraga

Hal yang tak jauh beda diungkapkan oleh Tantowi, bahkan ia menambahkan bahwa ia terinspirasi oleh Butet dimana pebulutangkis senior tersebut tak pernah puas hanya dengan satu-dua gelar juara namun terus berupaya untuk bisa menjuarai semua turnamen yang ada. Inilah yang kemudian menjadi tantangan sekaligus motivasi bagi Tantowi untuk berusaha menjuarai turnamen All England, Asian Games atau apapun turnamen bulutangkis yang diselenggarakan.

Perhelatan turnamen All England itu sendiri sudah cukup deka karena akan dibuka pekan depan dan bisa disaksikan oleh para penggemar bulutangkis tanah air karena disiarkan oleh televisi nasional juga. Dijadwalkan turnamen All England akan dimulai pada tanggal 3-4 Maret 2014 bertempat di Birmingham. Dikabarkan bahwa akan ada banyak negara yang ikut berpartisipasi dalam turnamen bulutangkis bergengsi ini, sedangkan Indonesia sendiri akan mengirim sekitar 27 atlet pebulutangkis untuk berburu gelar di turnamen tersebut

Ada beberapa pebulutangkis unggulan Indonesia yang akan dikirimkan untuk berkompetisi di beberapa nomor di turnamen tersebut. Untuk nomor tunggal putra Indonesia mengirimkan Tommy Sugiarto yang ditargetkan untuk bisa lolos di babak empat besar. Target yang sama juga diberikan kepada pebulutangkis lainnya di nomor tunggal putrid yaitu Bellaetrix Manuputty dan Linda Wenifanetri. Sedangkan untuk ganda putra ada Mohammad Ahsan Hendrawan Setiawan, sementara pasanganTantowi Ahmad dan Lilyana Natsir yang sudah pernah memegang gelar juara All England selama dua kali untuk tahun ini ditargetkan untuk dapat merebut gelar juara pada turnamen All England 2014.

 ganda campuran, tantowi ahmad, all england, liliyana natsir, berita olahraga

BACA JUGA:

China Dominasi Podium Asia Junior Championship 2014

Alfian – Edi Melaju Di Australian International Challenge 2014

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>