Ganda dan Tunggal Putri Indonesia Gagal Di Malaysia Open

Ganda dan Tunggal Putri Indonesia Gagal di Malaysia Open

Khusus bagi tim-tim yang dikirim memang untuk meraih gelar prestisius dalam sebuah ajang bergengsi tentunya hal tersebut merupakan sebuah tantangan tersendiri. Beberapa waktu yang lalu di ajang besar Malaysia Open Super Series 2014, berjalan sangat lancar tanpa hambatan apapun. Hingga saat ini, pada ajang terbesar cabang bulutangkis tersebut sudah memasuki babak semifinal. Para atlet bulu tangkis yang jauh sebelumnya telah dinobatkan sebagai tim unggulan namun sayangnya beberapa diantaranya sudah tersingkir lebih awal. Selain itu para atlet andalan masing-masing Negara diantaranya Tim Bulu Tangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliana Natsir (Ganda Campuran), Tim Bulu Tangkis Denmark Christina Pedersen/Kamilla Rytter (Ganda Putri), Tim Bulu Tangkis Malaysia Lee Chong Wei (Tunggal Putra) dan Tim Bulu Tangkis China Li Xuerui (Tunggal Putri) masih tidak terbendung oleh pebulutangkis lainnya.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa nama-nama yang sudah disebutkan diatas merupakan sosok yang selalu berhasil masuk ke babak semifinal. Jika mendengar nama-nama diatas, Anda pastinya meyakini bahwa ajang bergengsi tersebut benar-benar menarik untuk ditonton oleh semua kalangan khususnya bagi penyuka Bulu Tangkis. Bagi Tim Bulu Tangkis asal Indonesia sendiri, masih ada kesempatan emas di 3 nomor yang nantinya dipertandingan. Menurut informasi yang didapat, Indonesia masih berpeluang menjuarai ajang tersebut di Ganda Campuran, Ganda Putra dan Tunggal Putra. Oleh karena itu mari bersama-sama berdoa agar para atlet bulu tangkis Indonesia lebih semangat lagi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

malaysia open, tunggal putri, badminton, berita olahraga

Lalu bagaimana dengan nasib para atlet bulu tangkis di bagian Ganda dan Tunggal Putrinya? Seperti biasa, tim Indonesia masih belum bisa memberikan performa yang maksimal di bagian tersebut. Pada pertandingan sebelumnya, para pebulutangkis Indonesia dari bagian Putri tersebut langsung menyerah atas lawan-lawan yang terlampau sangat kuat. Padahal ada 1 atlet dari Tunggal Putri Indonesia bernama Bellaetrix Manuputty yang sebelumnya diunggulkan untuk bisa meladeni lawan-lawannya di ajang tersebut. Akan tetapi ternyata performanya masih lebih dari pebulutangkis dari China, Li Xuerui. Pada pertandingan tersebut Bellaetrix harus menyerah  2 set langsung 21-11 dan 21-15.

Tidak hanya hancur di bagian tunggal putrinya saja, Indonesia juga terjungkal di bagian ganda putri. Pebulutangkis andalan diantaranya pasangan Pia Zebadiah Bernadeth dengan Rizki Amelia Pradipta gagal menuai prestasi bergengsi di ajang tersebut. Tanpa ampun kedua harus mengakui kehebatan para atlet ganda putri China, Bao Yixin dengan Tang Jinhua dengan 2 set langsung 21-16 dan 21-8. Tentunya dengan hasil mengecewakan tersebut, tim pebulutangkis Indonesia di bagian putri benar-benar membutuhkan perubahan yang besar. Kini 3 nomor yang tersisa harus dimaksimalkan agar para wakil kita di ajang Malaysia Open tersebut bisa tetap Berjaya dan bendera Negara Indonesia kembali berkibar seiring mengiring prestasi para atlet kita di tanah bangsa lainnya.

malaysia open, tunggal putri, badminton, berita olahraga

BACA JUGA:

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>