Indonesia Targetkan Cetak Prestasi di All England 2014

Indonesia Targetkan Cetak Prestasi di All England 20142

Indonesia pernah dikenal sebagai gudangnya pebulutangkis kelas dunia karena memang banyak pebulutangkis Indonesia yang berhasil menjuarai berbagai turnamen bulutangkis bergengsi tingkat dunia seperti kejuaraan bulutangkis All England. Tentu saja impian untuk mendominasi dan menjuarai turnamen bulutangkis internasional tersebut tidak pernah pudar maka dari itu untuk turnamen All England yang dihelat pada tahun ini Indonesia dipastikan mengirimkan atlet bulutangkis terbaiknya.

Indonesia pada Turnamen bergengsi All England yang rencanakan akan dimulai besok dan diselenggarakan di Brimingham ini banyak mengirimkan atlet bulutangkis untuk berlaga di banyak nomor pertandingan seperti nomor ganda campuran maupun tunggal putri. Untuk nomor tunggal putri Indonesia mengirimkan pebulutangkis putri yang handal seperti Bellaetrix Manuputty dan Linda Wenifanetri. Bahkan kedua pebulutangkis putri tersebut ditugaskan untuk memenuhi target yaitu untuk lolos ke babak empat besar dalam turnamen All England untuk nomor tunggal putri.

Ada beberapa alasan mengapa mengirimkan Bellaetrix dan Linda serta mengapa memberi target yang tinggi kepada kedua atlet bulutangkis tersebut. Yang pertama adalah karena kedua pebulutangkis putri ini dinilai memiliki kemampuan untuk itu mengingat jam terbang dan pengalaman mereka bertanding. Linda Wenifanetri saat ini berada di peringkat 18 dunia dan merupakan pebulutangkis tunggal putri terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

bulu tangkis, badminton, all england 2014, olahraga, all england

Sedangkan Bellaetrix meskipun berada diurutan lebih rendah yaitu 25 dunia namun kemampuannya tidak diragukan lagi. Bellaetrix pernah memenangkan media emas untuk cabang bulutangkis di SEA Games 2013 yang digelar di Myanmar. Selain itu Bellaetrix juga berpengalaman dalam berbagai pertandingan seperti super series maupun super series premiere.

Memang tidak bisa membandingkan antara pertandingan bulutangkis di SEA Games dan All England karena memang mereka tidak sama. Ajang turnamen All England lebih bergengsi dan berkualitas daripada pertandingan bulutangkis di SEA Games. Namun demikian diharapkan bahwa Bellaetrix yang sudah pernah memenangi medali emas di SEA Games bisa tampil percaya diri.

Sementara itu untuk nomor ganda campuran Indonesia mengandalkan pada duet Tontowi dan Lilyana, bahkan pasangan ini ditargetkan untuk menjuarai turnamen All England. Target ini tentunya memang berat bagi kedua pebulutangkis ini namun sebenarnya bukan hal yang baru bagi mereka mengingat sampai saat ini status keduanya adalah sebagai juara bertahan di All England dan belum terkalahkan selama dua tahun terakhir.

Bisa dikatakan bahwa pasangan ganda campuran ini tidak ditargetkan untuk merebut gelar juara All England namun mempertahankan gelar juara yang sudah mereka sandang selama ini. Bagi Tontowi dan Lilyana target tersebut bukanlah beban yang harus mereka sandang tetapi adalah obsesi pribadi mereka untuk mengumpulkan lebih banyak gelar di berbagai turnamen bulutangkis. Kedua pasangan ini pastinya akan berusaha sebaik-baiknya dan menciptakan hat-trick dalam turnamen bulutangkis paling bergengsi tersebut.

bulu tangkis, badminton, all england 2014, olahraga, all england

BACA JUGA:

Impian Seorang Lilyana Natsir

4 Pebulutangkis Wanita Yang Terkenal Cantik Jelita

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>