Kemenangan Juara Bertahan Mewarnai Pembukaan Djarum Superliga Badminton 2014

djarum

Pada laga awal kompetisi Djarum Superliga Badminton 2014, aura superioritas para juara bertahan masih bisa dirasakan. Lihat saja pada sektor putrid, sang juara bertahan liga ini musim lalu, tim putri Jaya Raya Jakarta berhasil menang telak pada pertandingan pertama mereka melawan Taiwan Cooperative Bank. Pada laga tersebut, tim putrid Jaya Raya Jakarta mengungguli lawannya dengan skor memuaskan, yakni 5-0.

Kemenangan pertama tim putrid Jaya Raya diperoleh melalui tangan dingin Mitani Minatsu. Pemain berkewarganegaraan Jepang ini berhasil memenangkan laga pertamanya dengan cukup mudah saat melawan Hsu Ya Ching, dengan perolehan nilai 21-14, 21-10. Lalu dilanjutkan dengan kemenangan tim ganda mereka, Pia Zebadiah/Rizky Amelia yang berhasil memperlebar jarak menjadi 2-0. Pia dan Rizki saat itu melawan duo pemain asing Asia lainnya, Cheng Wn Hsing/Hsieh Pei Chen dengan hasil 21-14, 19-21, 21-7.

Poin kemenangan ke 3 dipersembahkan oleh Busanan Ongbungprungpan setelah berhasil membekuk pemain asal Cina, Pai Yu Po dengan perolehan 21-18, 21-17. Dua poin penutup tim Jaya Raya Jakarta disumbangkan oleh tim ganda dan single mereka. Tim ganda yang digawangi oleh duo Greysia Polii/Nitya Khrishinda berhasil mendapat poin kemenangan saat berhadapan dengan Wang Pei Rong/Hsu Ya Ching dengan nilai 21-10, 21-13.

Sedangkan pada laga single, Bellaetrix Manuputty, memenangkan pertandingan dengan mudah atau dengan menang WO setelah Cheng Shao Chieh yang menjadi lawannya memutuskan untuk mengundurkan diri di laga kedua dikarenakan mengalami cedera engkel kaki kanan. Keputusan tersebut diambil pada game ke dua, saat laga baru berjalan pada saat kedudukan 11-3. Sedangkan pada ronde pertama, Shao Chieh dikalahkan oleh Bellaetrix dengan skor 15-21.

 djarum superliga, badminton, berita olahraga, atlet bulutangkis

Tidak hanya pada juara bertahan tim putrid, para juara bertahan tim putra Djarum Superliga musim lalu juga mendulang kemenangan yang sama. Musica Flypower Champion yang saat ini menyandang predikat sebagai juara bertahan sektor putra berupaya keras untuk mempertahankan gelarnya sejak awal kompetisi.

Di laga pertamanya melawan tim Guna Dharma Bandung, Musica yang saat ini diperkuat oleh atlet bulutangkis terbaik dunia, Lee Chong Wei berhasil memperoleh poin kemenangan 3-1 atas lawannya. Satu-satunya kekalahan yang dialami oleh Musica adalah saat Alamsyah Yunus harus mengakui kehebatan Setyaldi Putra Wibowo. Dalam laga yang berlangsung sebanyak 3 game tersebut, berakhir dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-15.

Sementara pada laga lainnya, tim Musica memetik poin kemenangan melalui pemain single mereka, Simon Santoso yang berhasil mengalahkan Adi Adrianus Prasojo dengan perolehan 21-12 dan 21-14. Marc Zweibler juga berhasil mengalahkan Alrie Guna Dharma dengan perolehan 21-14 dan 21-8. Sedangkan pada laga double, pemain mereka, Vladimir Ivanov/Wahyu Nayaka juga membuktikan keunggulannya atas Rizko Asuro/Wildan Atmaja perolehan nilai 21-10 dan 22-20.

djarum superliga, badminton, berita olahraga, atlet bulutangkis

BACA JUGA:

Duo Indonesia Mengalahkan Tim Cina Untuk Ke-3 Kalinya

Ganda dan Tunggal Putri Indonesia Gagal Di Malaysia Open

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>