Tips Dan Trik bermain Tenis Meja

tenis meja 4

Tenis Meja merupakan suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang berlawanan. Sebelum mengenal tips dan trik bermain Tenis Meja alangkah baiknya kalau kita simak cara bermain Tenis Meja agar bisa lebih mahir dalam permainan ini. Simak baik-baik penjelasan tentang bagaimana cara memainkan permainan Tenis Meja. Jika permainan tunggal maka, setiap bola mati menghasilkan nilai satu. Servis berganti pemain setiap mencapai poin kelipatan 2. Pemegang servis bebas menempatkan bola dari segala penjuru lapangan. Permainan satu set berakhir apabila pemain mencapai nilai 11, dan kemenangan diraih apabila mencapai 3 atau 4 kali kemenangan set.

Apabila terjadi deuce (Situasi pada poin 40-40 dan pemain harus merebut dua poin berturut-turut untuk memenangkan sebuah permainan), permainan berakhir jika selisih nilai adalah 2, misal: 15-13, 18-16. Nah sekarang bagaimana kalau permainannya ganda, disini akan dibahas bagaimana cara bermain ganda pada Tenis Meja. Jika permainan ganda maka, setiap bola mati menghasilkan nilai satu. Servis bergantian setiap poin kelipatan 2. Pemain bergantian menerima bola dari lawan. Pemegang servis hanya bisa menempatkan bola ke ruang kamar sebelah kanan lawan. Permainan satu set berakhir apabila pemain mencapai nilai 11, dan kemenangan diraih apabila mencapai 3 atau 4 kali kemenangan set. Apabila terjadi deuce, permainan berakhir jika selisih nilai adalah 2,  misal: 13-11, 15-17.

 tenis meja, olahraga tenis,, berita olahraga,

Nah kalau sudah tahu cara memainkan Tenis Meja sekarang kita simak tips dan trik dalam Tenis Meja, baik permainan tunggal ataupun permainan ganda. Nah, simaklah tips dan trik dalam permainan Tenis Meja berikut

 Pertama, Praktek adalah bagian dari yang berhasil masuk ke irama. Biasanya bentuknya ping pong dayung dan bola. Hal ini dicapai melalui latihan.

Kedua, Touch sementara berat Angkatan pada bola adalah kunci dalam banyak olahraga, tenis meja hadiah sentuhan ringan, cekatan.

Ketiga, Penempatan memukul bola ke daerah yang dalam batas tapi lawan tidak dapat mencapai adalah strategi yang populer dan efektif.

Keempat, strategi memilih strategi yang menyoroti kekuatan pemain, dan memaparkan lawan kelemahan. Mencampur bola penempatan dengan tembakan panjang dan pendek.

Kelima koordinasi bagaimana keras atau lembut kembali pada bola mempengaruhi penempatan dan seberapa tinggi itu akan terpental tabel tenis meja. Menonton lawan tangan dan di mana bola datang dari, terutama selama melayani.

Keenam, sudut sedikit perubahan sudut dayung dan kekuatan akan mempengaruhi arah bola. Menggunakan overhand atau curang stroke dampak kekuatan dan sudut.

Ketujuh, kontak banyak pemula memiliki kesulitan membuat kontak antara ping pong dayung dan bola. Pindah tangan menjadi bola jalan diproyeksikan akan membantu, menggunakan koordinasi tangan-mata.

Kedelapan, dayung menggunakan dayung tenis meja dengan permukaan yang bahkan bebas dari tempat-tempat yang dikenakan, air mata dan warping. Pegangan harus nyaman dan memiliki permukaan yang halus. Memilih peralatan setara dengan tingkat keterampilan.

Kesembilan, tubuh Penempatan berdiri sekitar dua langkah kembali dari tepi meja untuk memungkinkan reaksi refleks yang optimal. Bervariasi gerakan dan tinggi tubuh.

Kesepuluh, emosi pemain yang mengendalikan emosi mereka akan lebih sukses. Menjaga bahkan marah dan tidak memungkinkan gangguan dari sebuah buruk ditempatkan shot akan menjamin sikap mental yang lebih baik dan bermain.

Kesebelas, pakaian yang nyaman adalah kunci untuk bermain baik. Pakaian harus non-restriktif dan tidak mengganggu gerakan. Jangan memakai sepatu baru atau cocok ketat. Sol harus memiliki pegangan yang kompatibel dengan permukaan bermain. Terus trik yang terakhir kesabaran pemain tidak menjadi sensasi terampil dalam semalam. Bermain sering, memiliki kesabaran dan berlatih secara teratur akan membantu meningkatkan permainan seseorang.

tenis meja, olahraga tenis,, berita olahraga,

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>