Park Joo-bong Inginkan Lin Dan Tidak Diberi Wild Card Lagi

Park Joo-bong Inginkan Lin Dan Tidak Diberi Wild Card Lagi

Setiap pertandingan pasti akan ada pro kontra entah pro karena kejadian-kejadian positif sedangkan kontra mengenai pihak yang tidak bisa menerima hasil. Terkadang pihak yang kontra tidak hanya mempermasalahkan hasil pertandingan semata melainkan bisa juga menilai dari berhak atau tidaknya seorang pemain mengikuti sebuah ajang yang diikuti. Hal tersebut sedang dirasakan oleh Lin Dan yang merupakan seorang atlet bulu tangkis andalan dari Negara China. Park Joo-bong selaku pelatih bulu tangkis sempat melaporkan Lin Dan ke pihak BWF (Federasi Tertinggi Bulu Tangkis Dunia) karena dianggap telah menerima Wild Card. Wild Card sendiri diartikan sebagai sebuah tanda terhadap seorang atlet bulu tangkis yang telah dianggap sudah tidak lolos ke fase berikutnya.

Akan tetapi, Lin Dan masih tetap berlaga dan menurut Park Joo-bong hal tersebut telah menodai fairplay untuk sebuah pertandingan bulu tangkis. Tepatnya di tahun lalu, pihak BWF telah membuat blunder ketika meloloskan Lin Dan ke sebuah ajang internasional yang diadakan di Guangzhou, China. Masalahnya, Lin Dan ketika itu memiliki rangking yang sama sekali tidak masuk kriteria sebagai pebulu tangkis andalan China. Selama ini, Lin Dan belum bisa berbuat banyak di dalam rangking BWF setelah hanya bisa nongkrong di posisi ke 101. Hasil tersebut didapatnya karena memang sangat jarang diturunkan oleh pihak China. Semua itu bisa dilihat dari performa Lin Dan yang hanya bisa tampil sebanyak satu kali saja selama tahun 2013 lalu.

park joo bong, lin dan, wild card, bulutangkis, berita olahraga

Alhasil ketika Lin Dan mengikuti sebuah ajang bulu tangkis di pertengahan tahun 2013, sang atlet langsung tidak menyia-nyiakannya. Tanpa ampun, Lin Dan langsung menjungkalkan pebulutangkis dari Malaysia, Lee Chong Wei. Gelar juara dunia ke-5 pun diraihnya kembali dengan waktu yang cukup singkat. Akan tetapi, Lin Dan kembali menghilang secara misterius. Dan menurut kabar terbaru, sang pebulutangkis menargetkan akan kembali tampil di All England yang nantinya akan dilaksanakan di bulan Maret mendatang. Park Joo-bong menjelaskan bahwa dirinya merasa tidak menyetujui atas sebuah keputusan di tahun lalu dimana Lin Dan berhasil merengkuh gelar ke-5 nya. Namun karena diselenggarakan di Negara Lin Dan sendiri, maka saya berberat hati menerimanya.

Jika Lin Dan kembali mendapatkan Wild Card maka menurut Joo-bong hal tersebut sangat tidak tepat sasaran. Lebih lanjut Joo-bong menambahkan bahwa dirinya mengakui akan sangat menarik jika seorang Lin Dan bisa tampil di ajang berikutnya namun tindakan Fairplay tetap harus dijunjung tinggi agar sportivitas dengan pemain lain dijaga dengan baik. Kita tinggal menunggu kabar selanjutnya mengenai status Lin Dan di ajang Inggris Terbuka nantinya. Apakah tetap menjadi permasalahan atau ada jalan keluar lain yang bisa ditempuh agar tidak merugikan satu sama lain.

park joo bong, lin dan, wild card, bulutangkis, berita olahraga

BACA JUGA:

Daftar Pebulutangkis Berpenghasilan Terbanyak

Target Penting Irfan Dan Weni Di Korea Open Super Series 2014

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>