Pebulutangkis China Paling Cantik Sekaligus Paling Tangguh

pebulutangkis cina

Selama ini turnamen bulutangkis banyak didominasi oleh pemain-pemain dari benua Asia termasuk Asia Timur dan Asia Tenggara. Sekalipun Indonesia memiliki segudang pemain bulutangkis berprestasi namun eksistensinya masih terancam oleh para pesaing-pesaingnya dari negara lain seperti China yang selama ini dikenal memiliki pasukan pebulutangkis kaliber dunia. Tercatat sudah banyak sekali pebulutangkis asal China yang meraih gelar kejuaraan bergengsi dunia seperti Olympiade, Thomas Cup dan lain-lain.

Persebaran pemain yang berprestasi di China juga terbilang merata, tidak hanya pebulutangkis putra akan tetapi juga pebulutangkis putri China banyak juga yang menjuarai berbagai turnamen bulutangkis dunia. Bahkan lebih dari itu, banyak dari pebulutangkis putri China yang tidak hanya berprestasi tetapi mereka juga cantik dan seksi menjadikan mereka daya tarik di arena bulu tangkis. Berikut ini adalah profil pemain cantik asal China yang tidak hanya berparas cantik tetapi juga berprestasi di turnamen bulutangkis dunia.

Wang Sixhian

Pebulutangkis putri asal China ini adalah satu dari tiga pebulutangkis putri bernama Wang yang mematikan dan dimiliki oleh China. Sixhian sudah mengkoleksi sekitar 12 gelar tittle laga bergengsi tingkat dunia. tiga medali perunggu sudah berhasil ia kumpulkan untuk turnamen tingkat dunia, tingkat Asia bahkan tingkat junior Asia. Medali perak ia raih saat berlaga untuk Asia Junior Championship dan East Asia Championship. Tak kurang dari 7 medali emas ia kumpulkan baik untuk turnamen World Junior Championship sampai turnamen bulutangkis bergengsi lainnya seperti Sudirman Cup ataupun Uber Cup. Saat ini pebulutangkis cantik ini berada diurutan nomer 2 dunia.

 wang lin, pebulutangkis, atlet cina, berita olahraga

Wang Lin

Sekalipun memiliki paras cantik namun penampilan Wang Lin bisa dibilang ditakuti oleh para lawannya di arena badminton. Pebulu tangkis ini juga banyak meraih prestasi di banyak kompetisi bulutangkis dunia baik sebagai pemain tunggal maupun ganda. Dia berhasil memenangi medali emas untuk Piala Dunia BWF, Piala Sudirman, World Junior Championship, Asian Junior Championship dan Asian Championship. Wang Lin pernah menjadi pebulutangkis nomer satu dunia namun semenjak dirinya mengalami cedera prestasi selanjutnya cenderung menurun.

Wang Yihan

Inilah salah satu dari Wang yang paling ditakuti di arena, bukan tanpa alasan karena Wang Yihan dinobatkan sebagai pebulutangkis nomor satu dunia. parasnya yang cantik bisa dan seringkali menipu mata kita karena di kala Wang Yihan memegang raket dan berlaga di arena kita akan terpana melihat permainannya yang ulet dan tajam. Hampir semua kejuaraan bulutangkis di nomor tunggal putrid tingkat dunia sudah ia sabet mulai dari Uper Cup, Sudirman Cup, BWF Championships, World Junior Championsip, Asian Junior Championship semuanya berakhir dengan medali emas. Hanya satu turnamen saja yaitu di Olimpiade dimana ia harus puas mendapat medali perak.

wang lin, pebulutangkis, atlet cina, berita olahraga

BACA JUGA:

Tim Musica Flypower Champion Tekuk Jaya Raya Jakarta 3-2

 Indonesia Siapkan Atlet Untuk Menangi Asia Junior Championship 2014

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>