Pebulutangkis Indonesia Semangati Rekan Sembari Mengintip Permainan Lawan

Pebulutangkis Indonesia Semangati Rekan Sembari Mengintip Permainan Lawan2

Ajang turnamen bulutangkis paling bregengsi di dunia All England baru saja dimulai pada hari ini di Birmingham. Para pemain putri bulutangkis banyak yang hadir dalam pertandingan perdana tersebut baik untuk menyemangati rekan-rekannya sesame pebulutangkis sekaligus mengintip kekuatan lawan karena bagaimanapun mungkin mereka nantinya akan bertemu di arena bulutangkis.

Pebulutangkis yang tampil dalam laga perdana All England di National Indoor Arena pada hari Selasa 4 Maret 2014 adalah Suci Rizki Andini yang berpasangan dengan Tiara Rosalia Nuraidah. Kedua pasangan ini bermain untuk pertama kalinya di babak kualifikasi All England melawan pasangan ganda putrid dari Makau yaitu Wang Rong dan Zhang Zhibo.

Seperti biasanya Indonesia yang dikenal dengan memiliki supporter bulutangkis paling menakutkan di dunia karena aksi yel-yel dan fanatisme tinggi mereka berhasil memompa semangat pemain ganda putri asal Indonesia. Hasilnya kedua pebulutangkis merah-putih tersebut berhasil memenangkan pertandingan hanya dalam dua set yang memakan waktu hanya sekitar 28 menit. Pada set pertama ganda putri Indonesia meraih angka 21-9 dan set kedua berakhir dengan angka 21-15. Ini adalah angka kemenangan mutlak yang bagaimanapun bisa memaksa pasangan Wang Rong dan Zhang Zhibo angkat tangan dan menyerah.

bulutangkis, badminton, olahraga, indonesia, lawan

Nitya salah seorang pemain bulutangkis putri yang juga turut menyaksikan jalanya pertandingan mengatakan bahwa penting bagi mereka untuk memberi semangat kepada sesama rekan yang berlaga di arena bulutangkis. Pelatih kontingen bulutangkis Indonesia Endra Muliajaya mengatakan bahwa ini justru mengerahkan para pemain bulutangkis yang tidak sedang bertanding tersebut untuk menyaksikan jalannya pertandingan babak kualifikasi di stadion. Endra bermaksud supaya pebulutangkis yang saat ini berlaga mendapatkan dukungan moril dari rekan-rekannya.

Di samping itu Endra juga mempersilahkan para pebulutangkis yang tidak sedang berlaga untuk mengamati dan mencermati gaya permainan lawan. Bila dimungkinkan dengan demikian ia juga berharap para pemain lainnya bisa menemukan titik lemah calon lawan-lawan yang akan mereka hadapi di arena nanti. Rupanya bukan hanya pebulutangkis putri yang dikerahkan untuk menyaksikan pertandingan ini tetapi juga pemain bulutangkis untuk nomor ganda campuran. Bahkan pebulutangkis paling handal yang dimiliki Indonesia seperti Bellaetrix Manuputty dan Linda Wenifanetri juga ikut menyaksikan laga perdana tersebut.

Linda sekalipun memang sudah dikenal sebagai pebulutangkis berprestasi namun ia tidak boleh meremehkan setiap lawan-lawannya dan harus tetap rajin berlatih karena jadwal pertandingan Linda juga tergolong dini. Linda menurut undian yang sudah di-release oleh BWF akan melawan Kristina Ganvholt dari Republik Ceko. Kemungkinan apabila tidak bertemu dengan Kristina maka ia akan bertanding melawan Akane Yamaguchi asal Jepang. Linda tampaknya harus ekstra hati-hati karena selama ini Akane dikenal sebagai pebulutangkis yang juga hebat sekaligus sebagai juara pada ajang Japan Open Super Series pada tahun 2013 lalu.

bulutangkis, badminton, olahraga, indonesia, lawan

BACA JUGA: 

Alfian – Edi Melaju Di Australian International Challenge 2014

4 Pebulutangkis Wanita Yang Terkenal Cantik Jelita

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>