Tim Musica Flypower Champion Tekuk Jaya Raya Jakarta 3-2

djarum superliga

Jalan bagi Jaya Raya mungkin tidak mudah sekalipun sudah meraih juara tunggal putri dalam ajang Djarum Superliga Badminton 2014. Ini karena pada laga kelompok putra tim Jaya Raya kalah dari Musica Flypower Champion. Selama ini tim Indonesia yang diwakili oleh Jaya Raya banyak menaruh harapan pada laga kelompok putra ini tetapi rencana untuk mengawinkan gelar juara putri dengan gelar juara putra akhirnyapun harus gagal setelah Musica Flypower Champion menghabisis Jaya Raya dengan angka 3-2. Kedua tim Jaya Raya Jakarta dan Music Flypower Champion tersebut bertemu pada babak final yang digelar di DBL Arena Surabaya pada hari Minggu 9 Februari kemarin.

Sekalipun tim tim Musica banyak bertabur bintang bulutangkis asal Kudus Jawa Tengah akan tetapi tak banyak yang menyangka mereka akan memenangi laga. Ini karena tim Musica saat berlaga tidak dilengkapi dengan pemain unggulan seperti Lee Chong Wei asal Malaysia yang merupakan pebulutangkis rangking satu dunia. Ketidakhadiran dari Lee Chong Wei itu sendiri dikarenakan Asosiasi Bulutangkis Malaysia tidak mengizinkan Lee Chong Wei untuk bertanding padahal sang pelatih Lee Chong Wei sendiri Tey Seu Bok sebenarnya sudah member izin tanding. Sekalipun demikian Musica membuktikan bahwa mereka adalah tim yang tangguh karena tanpa bintang bulu tangkis duniapun mereka bisa memenangi laga.

djarum superliga, jaya raya, badminton, berita olahraga

Pada awal pertandingan Jaya Raya tampil percaya diri dan sempat mengungguli beberapa laga awal pertandingan. Kemenangan pertama diraih oleh Jaya Raya saat pemain tunggal putranya Alamsyah Yunus berhasil mengalahkan Kenichi Tago asal Jepang dengan skor 21-16, 21-16 dalam waktu 45 menit. Kemenangan Jaya Raya bukan hanya berhenti di situ karena pada laga berikutnya di nomor ganda putra Jaya Raya menugaskan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan yang adalah juara olimpiade 2008 untuk menghajar pasangan musica Rian Agung Saputro dan Wahyu Nayaka. Tim musica sempat melawan sengit sehingga pertandingan berjalan tiga set dan berakhir dengan kekalahan tim Musica dengan skor 21-11, 18-21 dan 21-17 untuk Jaya Raya.

Musica Flypower Champion membalik keadaan pada partai ketiga dengan kemenangan Simon Santoso atas bintang dari Vietnam Nguyen Tien Minh dengan skor telak 21-16 dan 21-18. Melihat kemenangan rekannya di nomor tunggal putra partai ketiga tersebut akhirnya semangat anak-anak tim Musica meledak dan hasilnya mereka bisa menyamai kedudukan 2-2 kala Vladimir Ivanov berpasangan dengan Hardianto berhasil mengalahkan pasangan Bona Septano dan Markus Fernaldi Gideon dalam pertandingan tiga set dengan skor 21-13, 14-21 dan 21-17.

Musica Flypower melanjutkan dominasi dalam laga berikutnya ketika pemain tim Musica asal Korea Selatan Lee Hyun Il menghajar pemain Jaya Raya Wisnu Yuli Prasetyo hanya dalam dua set dengan jarak angka yang terpaut lumayan jauh yaitu 21-10 dan 21-13. Dengan skor 3-2 tersebut tim Musica Flypower Champion berhak naik podium untuk menjadi juara untuk kedua kalinya.

djarum superliga, jaya raya, badminton, berita olahraga

BACA JUGA:

Kemenangan Juara Bertahan Mewarnai Pembukaan Djarum Superliga Badminton 2014

 Pemain Lokal Berkesempatan Melawan Atlet Top Dunia Di Ajang Djarum Superliga 2014

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>