Bulutangkis Indonesia Berjaya di Belanda Terbuka

4. Bulutangkis Indonesia Berjaya di Belanda Terbuka 1

Dalam dua bulan ini banyak sekali event bulu tangkis tingkat dunia yang dilangsungkan diberbagai negara. Salah satunya adalah event bulutangkis Belanda Open. Setelah sebelumnya para bintang bulu  tangkis Indonesia selalu gagal masuk semifinal maka di ajang Belanda Open ini bulutangkis Indonesia mampu menjadi juara umum. Sungguh ini prestasi yang sangat membanggakan.

Di ajang Belanda Terbuka Grand Prix 2013 Indonesia berhasil menjadi juara umum setelah berhasil menjadi juara disalah satu kelas yang dipertandingkan dan menjadi runner-up di tiga kelas yang lain. Pebulutangkis yang berhasil menjuarai salah satu kelas yang dipertandingkan di Belanda Open Grand Prix 2013 tersebut adalah Wahyu Nayaka Arya pankaryanira dan Ade Yusuf setelah berhasil mengalahkan pasangan dari Indonesia juga yang merupakan teman satu pelatnas mereka yaitu Berry Anggriawan dan Ricky Karanda Suwardi.

Kemenangan Nayaka/Ade diperoleh dalam waktu 45 menit dengan skor 14-21, 21-18, dan 21-17. Kemenangan ini merupakan balasan atas kekalahan Indonesia di gelaran Bulutangkis Indonesia Terbuka Grand Prix Gold di jogja september lalu dimana Nayaka/Ade Kalah 21-11, 17-21, 16-21. Kemenangan Indonesia ini melengkapi kemenangan tiga kelas lainnya dimana Indonesia menjadi runner up.

 

Di ajang Belanda Open Grand Prix yang berhadiah sekitar 500 juta ini Indonesia mempunyai dua runner up mereka adalah Anggia Shitta Awanda/Della Destiana Haris serta M Rijal/Debby Susanto. Pada partai final Indonesia harus berhadapan dengan Singapura. Pebulutangkis Indonesia Rijal/ Debby harus berjuang extra keras untuk menghadang laju pemain singapura yaitu Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan vanessa. Dengan perjuangan keras selama 45 menit akhirnya ganda Indonesia ini takluk juga dengan skor 19-21 dan 23-25.

Sementara itu ganda lain dari Indonesia harus kalah dari pemain ganda Tiongkok yaitu Bao Yixin dan Tang Jinhua. Pemain yang masih berumur 19 tahun dan 20 tahun ini harus takluk dengan skor 15-21 dan 7-21 hanya dalam waktu 36 menit. Mereka memang masih muda namun semangat juang dan bertanding mereka luar biasa itu terbukti mereka mampu melaju sampai ke babak final Belanda Open ini.

Kemenangan demi kemangan yang diraih pebulutangkis Indonesia ini semakin memberi semangat dan tanda akan bangkitnya bulutangkis Indonesia yang sempat terpuruk selama ini. Dengan kemenangan ini maka Indonesia wajib berbangga bahwa dunia bulutangkis Indonesia belum tamat dan masih banyak bibit-bibit muda yang sangat berbakat yang mampu mengharumkan nama bangsa khususnya di bidang olah raga.

Tidak sekali ini saja para pebulu tangkis Indonesia mampu mendobrak dunia. Dahulu banyak sekali legenda bulutangkis yang berasal dari Indonesia dan mereka dihormati tidak saja di Indonesia namun juga didunia. Kini mutu bibit-bibit muda bulutangkis negara ini harus tetap dipupuk dengan cara bekerja sama dengan pihak swasta seperti PT Jarum dan kerjasama paling baru adalah dengan PT Cocacola.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>