Hingar Bingar CST Indonesia Motorcycle Fest 2013

4. Hingar Bingar CST Indonesia Motorcycle Fest 2013 1

Para bikers beserta komunitas dan klub yang memawadahinya medapatkan kesempatan langka untuk saling bersilaturahmi dan berkenalan pada ajang CST Indonesia Motorcycle Fest 2013 yang diadakan di Plaza Timur Gelora Bung Karno tanggal 9-10 November kemarin. Acara yang bertajuk “Satukan Rasa Membuang Ego” ini berlangsung sangat meriah dan para peserta sangat antusias sekali.

Event ini banyak digunakan para bikers dan klub motor untuk saling mengenal dan berbagi ilmu tentang custom motor. Selain itu banyak juga pengunjung yang tidak saja ingin melihat acara yang digelar panitia namun juga untuk berbelanja aksesori dan peralatan motor yang sengaja digelar oleh pedagang yang membuka lapak. Mereka juga sengaja datang untuk mencari info tentang motor-motor yang sengaja dipamerkan oleh klub atau bikers.

Acara CST Indonesia Motorcycle Fest 2013 ini juga menyelenggarakan berbagai macam kontes dan juga perlombaan. Yang paling menarik adalah lomba modifikasi motor, motocross, dan freestyle motor yang diikuti oleh berbagai komunitas motor seperti café Racer, Kawazaki Ninja Club, Satria F150 Club Indonesia, MoVe Indonesia dan banyak lagi. Belum lagi beberapa bengkel custom yang menyediakan konsultasi dan custom motor dengan biaya murah.

Acara yang meriah ini juga didukung oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba, bareskrim Polri dan BNN tentu saja juga mengusung sebuah kampanye yaitu fight againts Drugs. Mengingat peredaran dan penggunaan narkoba sudah sangat luas di kalangan remaja dan diharapkan melalui wadah dan komunitas klub motor kampanye anti narkoba dapat disebarkan dan lebih banyak generasi muda yang diselamatkan dari bahaya narkoba. Kampanye ini dilakukan dalam berbagai cara seperti penyuluhan, dalam bentuk postcard dan lain sebagainya.

Acara CST Indonesia Motorcycle Fest 2013 ini memang dikemas sedemikian rupa sehingga tidak saja memberikan kesempatan kepada semua komunitas motor untuk berkumpul, sharing pengalaman, silaturahmi, dan menjalin persahabatan namun juga untuk mensosialisasikan gerakan Say No To Narkoba. Untuk membuat acara kampanye anti narkoba ini lebih diminati, panitia acara dengan sengaja menggandeng PAFINDO untuk ikut memeriahkan kampanye sekaligus menarik lebih banyak perhatian.

PAFINDO ( Paguyuban Artis Film Indonesia) memang berhasil menyemarakkan acara motor fest ini dengan menghadirkan sejumlah artis papan atas yang cantik-cantik untuk ikut menyuarakan Say No To Narkoba. Selain artis-artis yang cantik, tampak juga Pong Hardjatmo yang terkenal pada era 1970an. Secara pribadi Pong Hardjatmo menyatakan bahwa PARFINDO dan seluruh artis pasti akan mendukung kampanye anti narkoba karena berkaitan dengan mada depan negara dan bangsa. Tenda PAFINDO saat ajang Motor fest ini sangat penuh karena berdampingan dengan tenda SL.com yang membawa satu unit MV Agusta Brutale 675 milik Moto8 yang lantas menjadi objek foto-foto dengan artis.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>