Inilah 4 Acara Gagal Pembukaan Pesta Olahraga

4.Inilah 4 Acara Gagal Pembukaan Pesta Olahraga.3

Kegagalan bisa dialami siapa saja, bahkan pada pembukaan pesta olahraga sekalipun. Pembukaan pesta olahraga gagal ini lucu, meski begitu ada juga yang memalukan dan bahkan mengerikan.

Berikut ini ada 4 acara pembukaan pesta olahraga gagal yang dapat Anda simak.

1. Olimpiade Seoul 1988

Pada Olimpiade Seoul di Korea Selatan tahun 1988 lalu, terjadi kejadian yang cukup memalukan. Pada acara pembukaan, seperti biasa, ada acara penyalaan obor. Ada banyak burung merpati yang sedang bertengger di atas obor, namun entah melihat atau tidak, para pembawa obor tersebut tetap menyalakan obor. Hasilnya tentu saja bisa ditebak, burung-burung merpati tersebut terbakar seiring dengan menyalanya obor.

Ada yang bilang para pembawa obor itu memang sudah melihat burung-burung merpati itu, akan tetapi mereka tetap menyalakannya. Bagi beberapa orang, kejadian ini mungkin lucu, akan tetapi hal ini tentu saja tidak cocok untuk disaksikan anak-anak.

2. Olimpiade Pelajar Sheffield 1991

Pada tahun 1991, yakni pada Olimpiade Pelajar yang diselenggarakan di Sheffield, terjadi kejadian yang cukup lucu. Olimpiade Pelajar ini merupakan pesta olahraga di mana para atlet muda berbakat akan bertanding di sini. Nah, Helen Sharman, astronot perempuan pertama Inggris, adalah orang yang menerima obor. Helen yang memang baru saja kembali dari stasiun luar angkasa itu tersandung ketika berlari menuju obor utama.

Bara yang menyala jatuh berserakan di atas karpet merah. Meskipun begitu, Helen tetap berlari membawa obor yang menjadi padam. Obornya tetap menyala, meskipun tentu saja tidak terlihat.

3. Piala dunia 1994

Kejadian lucu lain terjadi pada pembukaan Piala Dunia di Amerika Serikat pada tahun 1994. Piala Dunia Sepakbola ini memang untuk pertama kalinya digelar di Amerika Serikat. Sehingga banyak masyarakat yang menonton meskipun olahraga ini tidak terlalu favorit bagi tuan rumah sendiri.

Hal lucu pada pembukaan pesta olahraga gagal ini adalah ketika Diana Ross, penyanyi pop legendaries itu, seharusnya melakukan “atraksi” yang hebat, yakni membuat gol pada titik penalty, gawang terbelah, dan kemudian dia akan berjalan melewatinya untuk bernyanyi di atas panggung. Kenyataannya, bola tidak berhasil merobek jala gawang, dan Diana tetap melewatinya kemudian bernyanyi di atas panggung. Tentu saja hal ini cukup lucu, dan hal ini juga merupakan bukti bahwa Diana Ross memang cocok untuk menjadi penyanyi.

4. Olimpiade Musim Dingin Vancouver

Pada 2010 lalu, ketika Olimpiade Musim Dingin digelar di Vancouver, terjadi pula hal yang memalukan. Seharusnya, semua obor yang digunakan untuk membuat api utama olimpiade menyala. Akan tetapi tidak begitu dengan obor yang sedang dipegang oleh atlet ice skating Kanada yang sekaligus merupakan olahragawan legendaris, Catriona Le May Doan. Obor yang dipegang atlet lain menyala, sedangkan punya Catriona tidak, sehingga dia hanya terlihat memegangi obornya saja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>