Kejuaraan Melempar Ponsel Menarik Perhatian

Kejuaraan Melempar Ponsel Menarik Perhatian

Di jaman yang serba modern ini, Anda akan selalu dimanjakan oleh berbagai produk-produk elektronik yang tentunya bisa memudahkan segala pekerjaan. Namun dibalik itu semua, tidaklah semua benda elektronik mampu memuaskan penggunanya. Anda berhak kecewa. Dan rasa kekecewaan tersebut bisa Anda salurkan dalam sebuah olahraga unik ini. Olahraga unik yang bertajuk kompetisi melempar ponsel. Nama bagian Negara yang rutin menyelenggarakan ajang kompetisi tersebut ialah Finlandia di daerah Savonlinna. Ajang tersebut bertajuk “Mobile Phone Throwing World Championship”. Beberapa waktu yang lalu ajang tersebut sudah diadakan kembali dan berhasil menyita perhatian orang yang menontonnya. Karena saking uniknya, olahraga ini sempat mengundang hampir ribuan penonton yang memadati arena kompetisi tersebut.

Dari ajang tersebut sempat menasbihkan seorang remaja bernama Ere Karjalainen menjadi juara umumnya. Catatan terbaiknya adalah berhasil melempar sebuah ponsel seri lama dari merk Nokia lebih dari 100 meter. Di lomba tersebut jarak 100 meter merupakan batas paling jauh. Lebih detilnya, sang remaja berhasil melempar ponselnya tersebut sejauh 101,46 meter. Ketika itu jumlah peserta yang ikut perlombaan lempar ponsel berjumlah 50 orang yang datang dari sejumlah Negara terdekat Finlandia. Namun Ere masih belum bisa melampaui rekor yang dipegang oleh Chris Hughff. Menurut catatan rekornya ketika ajang tersebut diadakan di Belgia Hughff sudah berhasil melempar ponsel sejauh 102,68 meter. Lalu Jeremy Gallop berhasil menempati di posisi ke-2 dengan hasil lemparan sejauh 94,67 meter dan di posisi ke-3 ditempati oleh Oskari Heinonen yang hasil lemparannya sejauh 86,94 meter.

 olimpiade unik, melempar hp, berita olahraga, Mobile Phone Throwing World

Di ajang ini ada peraturan yang harus dipersiapkan oleh para peserta yaitu setiap ponsel yang nantinya dilempar harus memiliki berat bobot mulai dari 220 Gram hingga 400 Gram. Tidak hanya bersyarat di jenis berat ponselnya, gaya melempar pun juga ada syaratnya. Setidaknya dalam ajang ini ada 3 jenis gaya melempar diantaranya gaya bahu, Freestyle, dan gaya bebas bagi peserta yang berusia dibawah 12 tahun. Catatan setiap lemparannya akan langsung dilihat melalui teknologi satelit.

Menurut sejarahnya, ajang melempar ponsel tersebut dapat menggabungkan antara daur ulang dengan filosofi semangat juang yang tinggi. Daur ulang yang dimaksud adalah karena nantinya setelah lomba berakhir, ponsel-ponsel yang sudah hancur akan langsung dibawa ke pabrik daur ulang. Sejak tahun 2000 lalu, ajang tersebut sudah sering diadakan dan jumlah pesertanya semakin lama semakin banyak saja. Biasanya ajang tersebut diadakan ketika memasuki musim panas. Yang terpenting dari perlombaan tersebut ialah bisa menjadi wadah bagi orang-orang yang sangat frustasi dari alat elektronik yang dimilikinya. Karena hampir setiap orang bisa merasakannya, apalagi ditambah alat-alat elektronik saat ini tidaklah bisa menjamin selalu memuaskan penggunanya.

 olimpiade unik, melempar hp, berita olahraga, Mobile Phone Throwing World

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>