Menyambut Gelaran Bali Triathlon 2013

Menyambut Gelaran Bali Triathlon 2013-1

Pada tahun ini, gelaran kompetisi olah raga Bali Triathlon akan kembali digelar. Kompetisi yang sangat populer tersebut rencananya akan diadakan pada tanggal 23 Juni 2013 mendatang di Bali. Ini berarti hanya kurang dari satu bulan lagi. Bagi Anda semua yang berminat untuk ikut berpartisipasi dalam acara yang sangat seru tersebut, pendaftaran telah dibuka sejak lama, yakni mulai bulan September tahun 2012 yang lalu. Pada tahun ini, diperkirakan pesertanya akan mencapai jumlah 1200 orang.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para peserta yang akan mengikuti gelaran kompetisi ini nanti, para panitia telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk jajaran pemerintah daerah setempat dan juga pihak kepolisian. Sama seperti gelaran yang diadakan pada tahun lalu, perlombaan tahun ini juga akan dimulai dari pantai Jimbaran. Di sini kita akan mempelajari beberapa tips yang bisa kita gunakan dalam mempersiapkan diri untuk menyambut gelaran Bali Triathlon 2013. Bagi para pembaca yang belum cukup familiar dengan Bali Triathlon, berikut adalah penjelasannya.

Apa Itu Bali Triathlon?

Bali Triathlon adalah sebuah gelaran kompetisi olah raga tahunan yang diselenggarakan di pulau Bali, Indonesia. Cabang olah raga berenang, berlari, dan bersepeda dikombinasikan di dalam gelaran tersebut sehingga menjadi sebuah kompetisi yang sangat menarik dan juga menantang. Bali Triathlon pertama kali sukses diadakan pada tahun 2007 silam. Sejak pertama kali digelar, Bali Triathlon sukses menarik minat banyak orang untuk turut berpartisipasi. Tidak hanya peserta dari dalam negeri saja yang akan ikut berkompetisi di sana, namun para peserta yang berasal dari berbagai negara juga sangat antusias untuk turut berpartisipasi mengikuti kompetisi ini. Jumlah peserta tiap tahunnya juga tercatat selalu bertambah.

Pada even tahun ini, Bali Triathlon akan dimeriahkan dengan kompetisi berenang sejauh satu setengah kilometer, lalu dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 42 kilometer, dan diakhiri dengan berlari jarak jauh 10 kilometer. Pada tahun ini, kompetisi Bali Triathlon juga akan diikuti oleh juara kompetisi Ironman 3 kali yang bernama Christ Liesto.

Tips Mempersiapkan Diri dalam Mengikuti Bali Triathlon

Menyambut Gelaran Bali Triathlon 2013-2

Bali Triathlon adalah salah satu even kompetisi yang menguji ketahanan tubuh. Diperlukan latihan keras untuk bisa sekedar berhasil mencapai garis finis. Untuk sukses menuntaskan semua tantangan dan mencapai garis finis, seorang peserta harus memiliki kebugaran tubuh yang sangat baik. Oleh karena itu tips yang pertama adalah selalu menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh dengan latihan fisik setiap hari.

Selanjutnya, kemampuan kita di dalam tiga cabang olah raga yang dipertandingkan, yakni macam-macam gaya berenang, bersepeda, dan berlari juga harus selalu diasah. Kemudian, satu hal lagi yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan yaitu semua peralatan yang akan dipakai, termasuk pakaian, sepatu, sepeda, dan lain-lain. Berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, banyak juga peserta yang gagal finis karena terjadi kendala teknis, seperti sepatu rusak, ban sepeda bocor, dan lain-lain.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>