Pelari Maraton Gila Yang Terkenal

4. Pelari Maraton Gila Yang Terkenal 3

Maraton adalah sebuah perlombaan lari yang menempuh jarak yang sangat jauh dan biasanya lomba lari maraton diikuti oleh atlit-atlit lari terkenal dan orang-orang yang mempunyai stamina yang cukup kuat untuk lari jarak jauh dengan tanpa henti. Namun diberbagai belahan duinia ada saja pelari maraton gila yang mengikuti ajang lari maraton. Mereka adalah orang-orang yang mempunyai resiko besar untuk terluka bahkan meninggal saat melakukan lari maraton namun mereka mengabaikannya dan menghadapi resiko tersebut dengan gagah.

Ada beberapa pelari yang dianggap gila karena dalam keterbatasan mereka sanggup berlari bersaing bersama pelari maraton lain, salah satunya adalah Amber Miller, seorang wanita yang sedang hamil 39 minggu. Wanita ini mengikuti Chicago Maraton pada tahun 2011 sambil membawa anaknya yang masih dalam kandungan. Bahkan saat berlari wanita ini mengalami kontraksi namun berhasil melewati garis finish dan langsung melahirkan bayi perempuan.

Orang kedua  yang cukup gila untuk mengikuti lomba maraton adalah Kelly Gneiting, dia adalah seorang atlit sumo yang tentu saja mempunyai berat badan yang luar biasa. Dengan berat 215kg, Gneiting menjadi pelari terberat maraton yang pernah ada dan dia masuk ke Guinnes Book of Record sebagai pria terberat yang menyelesaikan maraton. Gneiting menyelesaikan maraton dengan catatan waktu 11 jam, 52 menit dan 11 detik, sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat dirinya sangat gemuk dan susah bergerak apalagi berlari.

 

Ada lagi pelari maraton gila yang berlari mundur sambil melakukan Jugling. Adalah pelari maraton bernama Joe Salter. Dia adalah seorang yang lapar akan rekor di Guinness Book or Records dan dia selalu melakukan olahraga apapun dengan dikombinasikan juggling untuk memecahkan rekor dunia. Hal aneh lain  yang pernah dia lakukan adalah berenang di teluk Meksiko dengan gaya punggung sambil juggling. Salter berhasil menyelesaikan maratonnya dengan waktu 5 jam dan 51 menit.

Lain lagi dengan Claire Lomas, seorang wanita lumpuh yang mengikuti perlombaan marathon di London tahun 2012 yang lalu. Wanita lumpuh ini berhasil menyelesaikan maraton dengan menggunakan alat bantu pakaian bionik dan memakan waktu 16 hari untuk menyelesaikan lari maraton yang telah dimulainya. Ini sungguh gila karena wanita ini sebenarnya lumpuh dari dada kebawah. Alat bionik yang dipakainya berharga 43 ribu euro dan menggunakan teknologi komputer untuk menggerakkannya.

Pelari maraton gila yang sangat unik adalah seorang kakek berusia 101 tahun yang telah mengikuti perlombaan maraton sebanyak sepuluh kali. Kakek tua ini mempunyai semangat yang luar biasa gila dan aksinya tersebut menghasilkan ribuan dolar yang dipergunakan untuk kegiatan amal dan dirinya dijadikan inspirasi oleh banyak orang didunia. Itulah beberapa pelari dengan kegilaannya dalam mengikuti perlombaan maraton.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>