Sederet Insiden Unik Olimpiade London 2012

4. Sederet Insiden Unik Olimpiade London 2012 1

Olimpiade terakhir adalah setahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2012. Olimpiade yang dilangsungkan di London tersebut cukup sukses namun ada banyak kejadian dan insiden unik yang terjadi didalamnya. Ada banyak insiden memalukan, menggembirakan dan bahkan mengharukan selama penyelenggaraan Olimpiade tersebut dan dibawah ini ada sederet insiden unik Olimpiade London yang akan dibeberkan kepada Anda.

Insiden-insiden unik yang terjadi tersebut antara lain adalah:

1. Kemunculan wanita misterius

2. Kekeliruan bendera Korut

3. Hilangnya seragam tanding

4. Diskualifikasi massal

5. Rekor Panahan

6. Kecelakaan atlet

Kejadian pertama dari sederet insiden unik Olimpiade London 2012 adalah kemunculan wanita misterius dengan baju merah di kontingen India. Warna merah dan celana biru yang dikenakan oleh wanita tersebut sangat mencolok karena berbeda sekali dengan warna seragam kontingen India yang berseragam kuning. Wanita misterius tersebut berjalan tepat disamping atlit pembawa bendera, Sushil Kumar yang juga merupakan pegulat India. Setelah diteliti ternyata wanita tersebut adalah Maghura Nagendra seorang pengisi acara pada pembukaan Olimpiade London tersebut.

 

Insiden kedua yang tak kalah aneh adalah kekeliruan bendera Korea Utara. Saat itu pertandingan sepakbola putri antara Korea Utara dan Kolombia namun ditengah pertandingan, salah satu pemain Korea Utara disandingkan dengan bendera Korea Selatan. Tak pelak insiden ini menuai protes dan tim Korea Utara hampir saja walk out, namun setelah diundur 1 jam, pertandingan dilanjutkan dan Korea Utara menang dengan 2-0.

Insiden memalukan berikutnya dari sederet insiden unik Olimpiade London 2012 adalah hilangnya seragam atlet. Atlet dari Rusia kehilangan seragam lompat tingginya setelah seragam tersebut dilepas pada tengah pertandingan. Saat dia dipanggil untuk melakukan lompatan berikutnya, atlet ini kebingungan mencari seragamnya dan kemudian hanya mempergunakan kaos biro dengan logo Nike.

Yang tak kalah memalukan adalah diskualifikasi massal yang dilakukan oleh panitia lomba terhadap 8 orang pemain bulutangkis ganda putri asal China Korea Selatan dan Indonesia. Diskualifikasi massal ini dilakukan karena kecurangan para atlet tersebut yang memanfaatkan kelemahan sistem gugur pada pertandingan bulutangkis. Mereka bermain dengan tidak serius dan bermain jelek yang tidak menampakkan kelas permainan mereka sebagai pemain kelas dunia. Panitia akhirnya mendiskualifikasi mereka semua dan kejadian ini adalah yang pertama kali terjadi dalam sejarah bulutangkis dunia sampai saat ini.

Berikutnya dari sederet insiden unik Olimpiade London 2012 adalah rekor panahan  yang dilakukan oleh atlet panahan yang buta. Seorang atlet dengan penyakit rabun dekat mampu memecahkan rekor yang dibuatnya sendiri pada ajang panahan dengan ,meraih 699 poin padahal pandangannya adalah 10x lebih jelek dari mata orang normal dan secara medis sudah divonis buta. Sementara itu insiden terakhir adalah kecelakaan pada ajang angkat besi dimana Mattias Steiner tertimpa barbel seberat 196kg.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>