10 Cara Jitu Merasakan Olahraga Yang Menyenangkan

4.10 Cara Jitu Merasakan Olahraga Yang Menyenangkan2

Olahraga? Memang menyehatkan, tetapi, belum tentu menyenangkan. Jadi, bila anda ingin merasakan olahraga yang menyenangkan, ada 10 tips berikut yang bisa Anda ikuti.

  1. Olahraga Yang Anda Senangi

Bila Anda dipaksa melakukan sesuatu, pasti Anda akan merasa tidak nyaman dan ingin menyerah saja, bukan? Olahraga pun demikian. Bila Anda melakukan olahraga yang Anda senangi, maka Anda akan lebih nyaman berolahraga.

Jadi, bila Anda tidak suka jogging, Anda bisa ganti dengan jalan cepat atau lainnya. Atau, ada orang lebih suka aerobik dan lainnya lebih suka yoga. Dan, masih banyak lagi alternatif olahraga yang bisa Anda lakukan.

  1. Musik atau TV

Sedikit selingan dalam olahraga akan sangat membantu. Anda bisa mendengarkan musik atau menonton TV saat treadmill atau olahraga lainnya. Caranya, Anda bisa menonton film tapi tidak sampai habis, agar Anda lebih termotivasi saat olahraga sambil menonton film tersebut. Penelitian juga membuktikan, musik dapat membuat Anda berolahraga dengan lebih baik.

  1. Teman Olahraga

Berolahraga sendiri tentunya sangat tidak menyenangkan dan membuat Anda malas melakukannya. Oleh karena itu, olahraga dengan teman yang juga mempunyai tujuan akhir sama akan lebih menyenangkan. Teman Anda juga dapat memotivasi anda.

  1. Bermainlah

Gym bukanlah satu-satunya tempat olahraga. Olahraga yang memiliki permainan, seperti sepak bola, basket, badminton dan lainnya juga bisa dilakukan. Dengan melakukan permainan ini, Anda pasti akan merasakan olahraga yang menyenangkan. Belum lagi, Anda dapat bersosialisasi dengan cara ini.

  1. Keuntungan dan Komitmen

Anda perlu mengetahui keuntungan melakukan olahraga yang Anda pilih. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah untuk membuat komitment saat melakukan olahraga ini. Jadi, Anda akan selalu termotivasi.

  1. Tujuan dan Hadiah

Anda harus punya tujuan dalam berolahraga. Dan, saat Anda sudah mencapai tujuan tersebut, beri diri Anda hadiah. Dengan begini, Anda akan selalu termotivasi untuk berolahraga dan mencapai tujuan anda.

  1. Pelatih

Mungkin Anda berpikir bahwa pelatih hanya untuk atlet. Tetapi, hal itu tidaklah benar. Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari menggunakan pelatih untuk berolahraga. Pelatih bisa memotivasi anda, Anda bisa berkomitmen karena mempunyai janji dengan pelatih dan pelatih juga memberikan cara berolahraga yang benar sehingga Anda tidak cedera.

  1. Kombinasi

Olahraga yang sama setiap hari tentu membosankan meskipun itu olahraga yang menyenangkan untuk anda. Jadi, Anda perlu mengkombinasikan beberapa olahraga. Sekali lagi, kombinasi dapat memotivasi Anda untuk berolahraga.

  1. Grup Olahraga

Mengikuti kelas atau grup olahraga yang dipimpin instruktur sangatlah bagus. Anda bisa bertemu orang-orang baru yang dapat meningkatkan motivasi anda.

Cari juga instruktur yang berdedikasi, ciri-cirinya yaitu mereka mempunyai pengetahuan yang mendalam tentang olahraga yang Anda lakukan dan mau berdiskusi dengan anggota grup olahraga tersebut. Jangan memilih instruktur yang hanya datang untuk melatih dan pergi saat kelas selesai.

  1. Istirahat

5 menit relaksasi setelah olahraga sangat penting. Anda bisa tidur terlentang dan merasakan perasaan santai dan efek olahraga yang baru Anda lakukan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>