5 Cewek Skater Heboh

3. 5 Cewek Skater Heboh 1

Salah satu olahraga yang dianggap ekstrim adalah skateboard karena olahraga ini membutuhkan stamina dan keahlian yang tinggi untuk bisa meluncur, melompat, jumpalitan dan melakukan berbagai atraksi diatas skateboard, papan beroda. Walaupun membutuhkan daya tahan dan skill yang hebat namun ternyata olahraga ini tidak didominasi oleh laki-laki saja namun banyak juga cewek yang menyukai olahraga ekstrim ini.

Skater sekarang tidak saja menjadi kegiatan yang ditujukan untuk menjaga kebugaran namun lebih dari itu, skater sekarang lebih fokus pada gaya hidup, prestasi dan persaingan. Diluar sana banyak sekali skater-skater dari bermacam kelompok umur serta kelamin yang unjuk kebolehan tidak saja di lintasan khusus skateboard namun juga dijalanan dan bahkan gedung-gedung. Banyak dari mereka adalah skater cewek dan berikut ini ada 5 cewekskater paling heboh dan luar biasa.

Yang pertama adalah Leticia Bufoni yang berasal dari Sao Paula Brasil. Skater cewek asal Brasil ini adalah salah satu skater yang paling sering berada di peringkat satu skater dunia yang dibuktikan dengan penampilannya diWorld Championship Skateboarding tahun 2010 dan 2011. Karena prestasinya, Bufoni tidak saja terkenal di Brasil namun juga di Amerika dan mendapat banyak sponsor antara lain dari Volcom, Osiris, Bones, Nixon, Oakleydan Crail Trucks.

 

Cewek skater berikutnya yang tak kalah heboh dan luar biasa adalah Alexis Sablone. Cewek cantik ini mengasah kemampuan skateboardingnya di jalanan dan tidak banyak skater lain yang bisa meniru gaya skateboardingnya Alexis Sablone ini. Prestasinya tidak main-main karena pernah menjuarai X-Games Woman’s Skateboard Street dan mendapatkan medali emas setelah mengalahkan Leticia Bufoni. Diluar skateboard, Sablone juga adalah sarjana arsitektur lulusan dari Universitas Columbia di New York, America Serikat.

Alana Smith adalah skater cewek yang juga luar biasa. Lahir di Phoenix, Alana Smith berhasil merebut piala kompetisi skater perempuan yang pertama di ajang McTwist.  Bahkan ia adalah satu-satunya perempuan yang berhasil menyelesaikan tantangan 540. Dalam ajang tersebut Alana bahkan berhasil menunjukkan gaya bermain skate yang lebih baik dari lawan-lawannya yang kebanyakan lelaki.

Marissa Dal Santo adalah Cewek skater yang keempat. Cewek yang lahir di la Grange, Illinois ini memenangkan kejuaraan Zero’s Strange World. Marisa mendapatkan kemenangannya setelah mendapat poin tertinggi dalam trik flik di set besar dan melakukan trik lain yang jarang dilakukan oleh skater lelaki. Karena prestasinya ini ia mendapat sponsor dari Ergo. Yeah Boardshop dan Emerica.

Yang terakhir adalah Evelien Bouilliart yang lahir pada tahun 1990 di Belgia. Ia adalah bintang skater di Eropa karena memenangi berbagai kejuaraan. Oleh karenanya dia mendapat sponsor dari Hoopla Skateboard, Etnies, Nixon, Von Zipper, dan banyak lagi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>