5 Saran Menurunkan BB dengan Olahraga

5. 5 Saran Menurunkan BB dengan Olahraga 2

Berat badan yang berlebih adalah slah satu problem yang sering dialami oleh masyarakat luas, terutama mereka yang mempunyai pola makan yang tidak teratur dan cenderung ngawur. BB atau berat badan yang berlebih cenderung tidak sehat dan bisa menyebabkan berbagai penyakit yang fatal bahkan jika Anda termasuk penderita obesitas yang akut maka berhati-hatilah karena bisa-bisa Anda meninggal karena stroke atau gagal jantung.

Jika Anda ingin sehat maka Anda harus mengurangi berat badan Anda sehingga menjadi berat badan yang ideal. Jangan mempergunakan obat-obatan pengurang berat badan karene sebagian besar dari produk tersebut palsu dan kandungan zat kimia didalamnya bisa membebani kesehatan hati dan kerja ginjal Anda. Cara yang terbaik untuk mengurangi berat badan adalah dengan mengikuti 5 saran menurunkan BB dengan olah raga.

Memang olahraga sangat penting tidak saja untuk menjaga tubuh agar selalu sehat namun juga untuk menjaga berat badan Anda. Ketika Anda berolahraga, tubuh membakar sebagian dari lemak yang menumpuk dibawah kulit Anda dan jika Anda melakukan olahraga secara teratur maka sebagian besar lemak akan habis dibakar dan Anda akan merasa kurus. Berikut ini saran-saran yang bisa Anda jalankan:

1. Lakukan berbagai olah raga

2. Olah raga Kardio

3. Latihan beban

4. Olah raga teratur

5. Latihan bersama teman

Saran pertama adalah olahraga berbagai jenis. Pilihlah berbagai jenis olahraga yang Anda sukai. Memang disarankan Anda memilih olahraga yang paling Anda gemari sehingga Anda tidak cepat bosan untuk berolah raga dan membakar lemak. Jika mungkin, lakukan semua kegiatan Anda sehari-hari seperti olah raga. Dengan memasukkan olahraga kedalam kegiatan sehari-hari maka secara tidak sadar Anda sudah berolahraga.

Saran kedua dari 5 saran menurunkan BB adalah dengan berolahraga Kardio atau olahraga yang melibatkan otot kardio yaitu olahraga seperti basket, tenis, badminton, sepakbola, dan sejenisnya. Dengan olahraga kardio maka otot kardio yang ada di jantung juga terpicu dan itu sangat bagus bagi kesehatan jantung Anda selain membakar lemak-lemak pada otot dengan cepat.

Saran Ketiga adalah latihan beban. Dengan latihan beban maka Anda memaksa tubuh Anda untuk mempergunaka tenaga secara berlebih dan tubuh otomatis membakar lemak. Efek samping latihan ini adalah otot yang terbentuk dengan bagus dan Anda akan kelihatan lebih macho.

Saran keempat adalah olah raga dengan teratur. Apapun olah raga Anda jika dilakukan dengan teratur maka akan membawa hasil yang baik. Jika Anda bosan maka Anda bisa menjalankan saran terakhir dari 5 saran menurunkan BB yaitu berolahraga dengan teman. Kehadiran teman atau pasangan akan membuat Anda lebih bersemangat untuk menurunkan BB dengan olahraga dan latihan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>