5 Tukang Berkelahi Kelas Dunia

ANDERSON SILVA 0037

Berkelahi bisa membuat Anda menjadi terkenal, terutama jika Anda berkelahi di ajang UFC atau Ultimate Fingting Championship. Namun untuk berkelahi disini Anda harus mempunyai kemampuan yang hebat yang mampu menandingi para petarung kelas dunia yang lain. Tukang berkelahi kelas dunia yang bertarung di UFC sering juga disebut sebagai fighter dan mereka bukan petarung biasa. Banyak dari mereka adalah juara-juara Mix Martial Arts dari berbagai jenis aliran seperti Jiu Jitsu, Tinju, Tae Kwon Do, Karate dan banyak lagi.

Sebagai tolok ukur kehebatan para petarung-petarung dunia itu maka UFC diadakan. UFC mengakomodasi sebagian besar petarung-petarung terbaik dunia dan berikut ini ada beberapa nama petarung UFC yang terbaik selama ini. Mereka antara lain adalah Royce Gracie. Petarung ini adalah anak dari guru besar Gracie Jiu Jitsu yang merupakan aliran Jiu Jitsu pertama diluar negara asalnya yaitu Jepang. Gracie Jiu Jitsu juga dikenal dengan Brazilian Jiu Jitsu.

Royce Gracie adalah tukang berkelahi yang diberi tugas untuk menentukan bela diri mana yang paling efektif di UFC dan dia mendapat lawan dari berbagai jenis ilmu beladiri seperti Karate dan lainnya. Sehingga Royce adalah juara dunia UFC yang pertama kali dan memegang sabuk juara UFC selama 4x dan pada kali kelima hasil draw. Dari hasil tersebut kini hampir semua petarung menambahkan Brazilian Jiu Jitsu sebagai bekal bertarung.

 

Fedor Emelianenko adalah tukang berkelahi kelas dunia kedua di UFC. Selama karirnya bertarung dia hanya mengalami sekali kalah dan mendapat julukan Unbeatable. Julukan ini bukan omong kosong karena satu-satunya kekalahan Fedor adalah luka pelipis yang membuat wasit menghentikan pertarungannya dan Fedor berhasil mempertahankan gelarnya selama 9 tahun tanpa pernah kalah.

Petarung berikutnya yang sangat terkenal di UFC adalah Kazushi Sakuraba. Dia adalah seorang petarung yang berasal dari Jepang dan dia adalah satu-satunya petarung yang bisa mengalahkan petarung dari keluarga Gracie sehingga dirinya dijuluki “Gracie Hunter”. Badan yang besar dan kekar memang merupakan nilai tambah bagi petarung dan oleh sebab itu dia selalu bisa mengalahkan keluarga Gracie yang mempunyai teknik beladiri yang paling baik didunia.

Nama selanjutnya adalah George St Pierre, seorang tukang berkelahi kelas dunia UFC pada kelas Welterweight. Pierre sangat terkenal dan bahkan dijuluki petarung Welterweight UFC terbaik didunia karena berhasil mempertahankan gelarnya selama 8 kali. Teknik bertarung yang dipergunakannya juga tertata rapi dan seperti direncanakan terlebih dahulu.

Petarung terkakir adalah Anderson Silva, seorang petarung yang dijuluki pemegang sabuk juara terlama dalam sejarah Mix Martial Arts, yaitu sepuluh kali. Silva adalah pemegang sabuk juara Middleweight UFC dan teknik yang dipergunakan Silva antara lain adalah Jiu Jitsu, Judo dan Muay Thai.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>