Aktivitas Ekstrim yang Dilakukan Wanita Hamil

Aktivitas Ekstrim yang Dilakukan Wanita Hamil

Masa-masa kehamilan tentunya sangat dinantikan oleh hampir seluruh pasangan suami istri. Ketika masa tersebut tiba, maka segala pantangan dan kebutuhan pun mulai dilakukan. Tujuannya adalah agar nantinya kesehatan calon ibu dan janinnya bisa tumbuh sehat. Oleh karena itu, ibu hamil disarankan juga agar tidak melakukan aktivitas olahraga yang tidak menunjang kesehatan kandungan termasuk jenis olahraga ekstrim. Alasan tidak boleh melakukannya adalah karena di masa-masa kandungan, janin tidak boleh merasakan goncangan demi goncangan. Karena jika merasakannya, maka peluang untuk keguguranpun bisa terjadi. Tentunya Anda khususnya para ibu yang sedang mengandung tidak ingin merasakannya bukan?

Anehnya, ternyata ada seorang ibu yang sedang mengandung bisa melakukan sebuah olahraga berat. Adalah Lea Ann Ellison merupakan sosok perempuan tersebut dan dirinya sering melakukan aktivitas ekstrim yaitu mengangkat besi. Perempuan yang berumur 35 tahun tersebut memang terlihat gila ketika memamerkan hasil jepretannya tatkala mengangkat besi ketika kondisi kandungan sudah hampir menginjak umur 9 bulan. Berat besi yang telah berhasil diangkat oleh Ellison ialah seberat 15 Kg. Lea Ann Ellison mengungkapkan bahwa dirinya merasa masih awal untuk melakukan sebuah aktivitas tersebut kedepannya dirinya masih berambisi ingin menjadi sebuah sensasi dengan cabang olahraga tersebut. Menurut informasi, ternyata Lea bukanlah sosok ibu hamil yang berani mengambil resiko dengan melakukan tindakan ekstrim.

wanita hamil

Seorang model pernah melakukan aktivitas ekstrim dengan berolahraga Marathon tatkala kandungannya sudah menginjak usia 20 minggu. Adalah Nell McAndrew sosok model tersebut dan hal itu sudah sering dilakukannya. Namun reaksi negative pun muncul dari berbagai kalangan bahwa menilai tindakan yang dilakukan oleh sang model sangatlah berbahaya. Olahraga yang dilakukan oleh Nell layaknya rokok dan alkohol. Reaksi tersebut dianggap oleh Nell sebuah reaksi yang berlebihan. Dirinya merasa apa yang telah dilakukannya tersebut sudah sangat baik bagi kesehatannya maupun untuk janin yang dikandungnya. Alasan lain yang dikemukakan oleh Nell adalah dengan berolahraga setiap hari maka tubuh akan semakin sehat bugar.

Janet Fyle yang merupakan seorang Bidan kenamaan dan ahli kebijakan professional mulai mengomentari atas apa yang telah dilakukan oleh Nell McAndrew dan Lea Ann Ellison. Janet Fyle menjelaskan bahwa akibat yang nantinya dirasakan jika apa yang dilakukan oleh Ellison tetap berlangsung ialah persalinannya lebih cepat dari yang dibayangkan. Namun disini ada sedikit perbedaan. Ellison telah melakukan aktivitas angkat besi sejak sebelum dirinya hamil. Sehingga aktivitas tersebut tidaklah berbahaya bagi dirinya dan janinnya. Dengan begitu, Janet mengisyaratkan agar setiap ibu hamil jangan meniru Ellison untuk melakukan aktivitas angkat besi juga karena anda belum pernah melakukannya. Akan tetapi jika seorang ibu hamil yang sudah terbiasa melakukan aktivitas tersebut, itu bukan menjadi masalah.

wanita hamil

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>